Nenek di Kota Batu Jadi Korban Penjambretan, Polisi Kejar Pelaku

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

27 September 2024 14:58 27 Sep 2024 14:58

Thumbnail Nenek di Kota Batu Jadi Korban Penjambretan, Polisi Kejar Pelaku Watermark Ketik
Jambret saat merampas perhiasan korban Nasemi. (Foto: Tangkapan Layar CCTV)

KETIK, BATU – Seorang nenek bernama Nasemi (60) warga Dusun Kedung RT 61 RW 09 Desa Giripurno Kecamatan Bumiaji Kota Batu menjadi korban jambret. Pelaku merampas perhiasan gelang yang ada ditangan korban.

Kejadian itu ramai diperbincangkan setelah sebuah akun mengunggah rekaman kejadian tersebut ke Instagram. Video itu diambil dari CCTV milik warga sekitar kejadian.

Dari video diketahui aksi penjambretan tersebut terjadi saat korban pulang sendirian dari salat Subuh berjemaah di musala dekat rumahnya.

Pelaku yang diketahui dua pengendara sepeda motor itu mendekati korban. Kemudian, saat berada di depan korban, salah satu pelaku merampas perhiasan korban. Sementara pelaku lain bersiap di atas sepeda motor.

"Kalau perhiasan yang diambil itu ada dua gelang di sebelah kiri. Kira-kira 10 gram beratnya," urai Adin, Cucu Korban, Jumat 27 September 2024.

Adin mengatakan, aksi tersebut terjadi pada Senin 23 September 2024 kemarin. Akibat insiden itu, Nenek Nasemi mengalami trauma tidak berani sholat subuh ke musola. Penjambretan tersebut juga menyisakan luka memar di pergelangan tangan korban.

"Sampai saat ini nenek masih trauma. Kami juga sudah laporkan kejadian ini ke pihak desa," urainya.

Sementara, Kapolres Batu AKBP Andhi Yudha Pranata melalui Kasat Reskrim Polres Batu AKP Rudi Kuswoyo membernarkan adanya kejadian tersebut.

"Benar, saat ini unit opsnal sudah melakukan penyelidikan dan berusaha mengungkap pelaku," jelasnya saat dikonfirmasi, Jumat 27 September 2024.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Jambret Nenek Polres Batu