Nita Indriani, Puteri Indonesia Riau 2023 Sebut Pemuda-Pemudi Adalah Harapan Bangsa

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

20 Oktober 2023 05:24 20 Okt 2023 05:24

Thumbnail Nita Indriani, Puteri Indonesia Riau 2023 Sebut Pemuda-Pemudi Adalah Harapan Bangsa Watermark Ketik
Nita Indriani, Puteri Indonesia Riau 2023 (Foto: Dokumen pribadi/Wandi Ruswannur)

KETIK, PEKANBARU – Nita Indriani, A.Md., S.M, M.Ikom., akrab dengan panggilan Nita, Puteri Indonesia Riau 2023 menyebut bahwa generasi muda merupakan harapan bangsa di masa mendatang.

Nita menjelaskan, bahwa pemuda pemudi di Indonesia saat ini banyak sekali mengalami kemudahan apapun, karena berkembangnya teknologi yang membuat mereka saat ini menjadi sangat kreatif dan cerdas dalam banyak bidang.

"Misalnya menjadi content creator, influencer, enterprenership, politikus, pengusaha dan sebagainya. Tentu hal itu baik sepanjang bermanfaat untuk kepentingan masyarakat luas," kata Nita kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan singkat Whatsapp, pada hari Jumat (20/10/2023).

Tapi ucap Nita yang juga bekerja sebagai Business Relationship Manager di salah satu perbankan BUMN menuturkan, di sisi lain tidak sedikit pemuda-pemudi yang mengalami disorientasi terhadap cara pandang hidupnya akibat kemajuan teknologi.

"Contohnya seperti mudah emosional, overthinking karena hal sepele, atau bahkan menyebabkan hilangnya moral dan etika para pemuda," ujar putri dari (Alm) Bapak Charel Beckx dan Ibu Sri Sulasmi.

Jadi menurut gadis cantik kelahiran Dumai, bahwa pemuda pemudi calon generasi penerus bangsa saat ini, perlu rasanya kerjasama dan kolaborasi dalam hal yang baik, tidak melemahkan satu pihak, melakukan perubahan kearah hal yang positif bersama-sama, menghargai setiap perbedaan, dan membangun mentalitas yang kuat.

Lalu ujar perempuan yang hobi bermain Gitar dan Bola Voli ini menjelaskan, pemuda-pemudi harus mampu berfikir terbuka yang kemudian menjadikan kemajuan teknologi yang dialami sekarang ini bisa dimanfaatkan kepada hal yang baik dan positif. 

"Jadilah pemuda yang berkarakter kuat, berakhlak, bermoral dan beretika, serta beragama. Karena, para pemuda adalah salah satu pilar yang bisa mengarahkan masa depan bangsa kita menjadi lebih baik, maju, tangguh dan terus bertumbuh," tandasnya dengan nada semangat.

Adapun prestasi membanggakan yang pernah diraih oleh Nita yaitu sebagai berikut:
1. Puteri Indonesia Riau 2023.
2. Duta Tuberkulosis STPI 2023.
3. Duta Bank DKI 2018.
4. Juara 1 Volley Ball Puteri Liga Vokasi UGM 2014.
5. Juara 1 Volley Ball Puteri Porsenigama UGM 2013. (*)

Tombol Google News

Tags:

Nita Indriani Puteri Indonesia Riau 2023 Pemuda Pemudi Harapan Bangsa Content creator Influencer