PAN Rekom Petahana Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Gumilang

3 Juni 2024 12:10 3 Jun 2024 12:10

Thumbnail PAN Rekom Petahana Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024 Watermark Ketik
PAN memberikan rekomendasi untuk di Pilgub Jatim 2024 pasangan petahana Khofifah- Emil, Senin (3/6/2024). (Foto: Instagram PAN)

KETIK, SURABAYA – Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan petahana Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024.

Pengumuman sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) rekomendasi tersebut diberikan langsung oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan di Jakarta, Senin (3/6/2024).

"Semoga ini yang terbaik untuk bersama-sama membangun Jawa Timur. Warga Jawa Timur yang ingin ibu Khofifah melanjutkan dengan pasangannya (Emil Dardak)," ucap Zulkifli Hasan usai memberikan rekom.

Sedangkan, Khofifah mengaku bersyukur jika PAN memberikan amanah untuk pasangan sepaket Khofifa - Emil untuk menjadi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim.

Wanita asli Jemur Wonosari ini mengaku Ketua Umum PAN akan memimpin langsung dalam proses kampanye Pilgub Jatim 2024. "Dengan rekomendasi ini kita sama-sama untuk membangun Jawa Timur untuk menjadi lebih baik, dan lebih solit lagi kedepannya," ucap Khofifah.

Sementara itu, Emil Elestianto Dardak mengaku senang dengan rekomendasi yang diterimanya kali ini. Suami Arumi Bacshin ini mengaku siap berjuang bersama PAN untuk memenangkan Pilkada Jatim 2024 serta membangun Jatim para periode kedua.

"Alhamdulillah, senang sekali bisa berjuang bersama dengan PAN," ujarnya. Mantan Bupati Trenggalek ini menyampaikan kalau dirinya bersama Khofifah merasa sangat terhormat dengan pemberian rekomendasi dari PAN.

Emil tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan. "Suatu kehormatan mendapat kepercayaan dan mudah-mudahan amanah ini bisa kami jalankan dengan baik," katanya.

Rekomendasi untuk Khofifah - Emil diprediksi akan bertambah. Mengingat masih ada parpol yang telah memberikan rekomendasi Bacagub kepada Khofifah namun belum memberikan posisi Bacawagub kepada Emil. Seperti halnya Gerindra.

Sebelumnya, Khofifah - Emil sudah mengantongi rekomendasi maju Pilkada atau Pilgub Jatim 2024 dari Demokrat, Golkar dan PPP. Kini ditambah PAN. Parpol lain seperti PSI hingga PDIP pun memberi sinyal kuat mengusung petahana. (*)

Tombol Google News

Tags:

PAN Pilgub Jatim Khofifah-Emil Pilkada 2024 jatim Jawa timur