Pansel Terbentuk, Pendaftaran Dirut Perumda Tugu Tirta Dimulai 5 Juni 2024

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

31 Mei 2024 12:37 31 Mei 2024 12:37

Thumbnail Pansel Terbentuk, Pendaftaran Dirut Perumda Tugu Tirta Dimulai 5 Juni 2024 Watermark Ketik
Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat saat menjelaskan terkait Pansel pemilihan Dirut Perumda Tugu Tirta. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Panitia Seleksi (Pansel) untuk pemilihan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Dirut Perumda) Air Minum Tugu Tirta telah terbentuk. Hal tersebut menjadi proses awal dimulainya pendaftaran Dirut Perumda Tugu Tirta. 

Pendaftaran akan dimulai pada 5-10 Juni 2024 disertai dengan penerimaan hardcopy atau softcopy dokumen persyaratan administrasi. 

Adapun anggota pansel diketuai Prof. Dr. Ir. Muhammad Bisri Guru Besar bidang Pengairan. Berikut anggotanya, Erik Setyo Santoso Sekda Kota Malang, Direktur BUMD Kemendagri Budi Santosa, Dirut Perumda Tirta Kerta Raharja Tangerang, dan akademisi dari Unisma. 

"Panselnya terbentuk sudah sekitar dua minggu yang lalu. Setelah ini kita ikuti saja prosesnya, kan dari Pansel sudah ada pengumuman untuk sosialisasi pendaftaran calon direksi juga," ujar Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat, Jumat (31/5/2024). 

Wahyu berharap Pansel dapat bekerja secara profesional dan dapat menjaring direksi yang berkompeten. Ia menginginkan Perumda Tugu Tirta dapat dikelola dengan baik mengingat seringkali masyarakat mengeluhkan layanan dan pipa bocor. 

"Ikuti saja sesuai dengan ketentuan karena ini seluruh Indonesia bisa mendaftar. Dengan adanya Pansel yang profesional kita bisa menjaring kandidat Direksi yang baik dan profesional sesuai dengan keinginan masyarakat," lanjut Wahyu. 

Pansel tersebut nantinya akan menjaring satu orang untuk mengisi formasi Direktur Utama, satu orang Direktur Administrasi dan Keuangan Perusahaan Umum, dan satu orang Direktur Teknik. 

Setelah melakukan pendaftaran, para calon akan melakukan beberapa tahapan seleksi. Mulai dari seleksi administrasi, Uji Kepatutan dan Kelayakan (UKK), Tes Kemampuan Dasar, Psikotes, Pengumpulan Makalah, Presentasi Makalah, Wawancara Teknis dengan Pansel. 

Para calon juga akan melewati proses wawancara dengan Pj Wali Kota Malang, hingga terpilihlah nama-nama yang akan menempati posisi direksi Perumda Tugu Tirta. 

"Kami ingin Perumda Tugu Tirta ini dikelola oleh seorang yang profesional yang baik dan pengalaman," tutup Wahyu.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pansel Dirut Perumda Tugu Tirta Perumda tugu tirta Seleksi Dirut Perumda Tugu Tirta Kota Malang