Peduli Kemanusiaan, Polres Cianjur Gelar Donor Darah

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

24 November 2023 04:19 24 Nov 2023 04:19

Thumbnail Peduli Kemanusiaan, Polres Cianjur Gelar Donor Darah Watermark Ketik
Sat Polair Polres Cianjur gelar donor darah (Foto: Dok. Humas Polres Cianjur)

KETIK, CIANJUR – Sat Polair Polres Cianjur menggelar kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polairud ke-73 tahun 2023, kegiatan donor darah tersebut digelar di Aula Primkoppol Polres Cianjur, pada hari Kamis (23/11/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh segenap jajaran Polres Cianjur dengan syarat peserta yang mengikuti acara rutin tersebut adalah yang sehat dan memenuhi kriteria untuk melakukan donor darah. 

Diketahui, HUT Polairud ke-73 akan diperingati pada tanggal 01 Desember 2023 dengan mengangkat tema "Polairud Presisi Siap Mengamankan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju".

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan, melalui Kasat Polair Polres Cianjur, AKP Saryoko mengatakan, bakti kesehatan donor darah ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat peduli dari para personel di lingkungan Polres Cianjur untuk kemanusiaan serta bermanfaat bagi kesehatan pendonor dan masyarakat yang membutuhkan.

“Dengan mendonorkan darah, kita tidak hanya membantu sesama manusia yang membutuhkan darah, tetapi juga berdampak pada kesehatan tubuh kita yang semakin fit dan sehat," katanya seperti diterima media online nasional Ketik.co.id melalui pesan tertulis.

Sebagai tambahan informasi, melansir dari akun media sosial Humas UTD PMI Cianjur, bahwa donor darah memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh, antara lain untuk mengurangi risiko penyakit, membakar kalori dan membantu menurunkan berat badan, dan menurunkan risiko kanker.

"Lalu mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, meningkatkan produksi darah, membuat pikiran lebih stabil, bagian dari pemeriksaan kesehatan, menjadi lansia yang sehat, menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, dan mempercepat proses pemulihan luka," tulisnya.

Tombol Google News

Tags:

Polres Cianjur peduli kemanusiaan donor darah