Pengunduran Diri Pj Bupati Sugiat Disetujui Mendagri, Siap Maju Pilbup Jombang

Jurnalis: Samsul HM
Editor: M. Rifat

22 Juli 2024 01:21 22 Jul 2024 01:21

Thumbnail Pengunduran Diri Pj Bupati Sugiat Disetujui Mendagri, Siap Maju Pilbup Jombang Watermark Ketik
Pj Bupati Jombang Sugiat. (Foto: Rifat/Ketik.co.id)

KETIK, JOMBANG – Langkah Pj Bupati Jombang Sugiat mengikuti kontestasi Pilkada Serentak sebagai Calon Bupati Jombang makin mulus. Surat pengunduran diri Sugiat sebagai Pj Bupati Jombang dan PNS Badan Intelejen Negara (BIN) dikabarkan telah disetujui Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Bahkan, menurut informasi yang didapat awak media, Pj Bupati Jombang yang baru akan segera dilantik Pj Gubernur Jatim Adhi Karyono di Grahadi Surabaya paling cepat pekan ini. 

Dari informasi yang beradar, sosok yang akan menggantikan Sugiat sebagai Pj Bupati Jombang adalah Teguh Narutomo pejabat dari Inspektorat Jendral Kementerian Dalam Negeri.

Ada juga yang menyebut calon pengganti Sugiat adalah Akhmad Jazuli yang merupakan mantan Sekda Jombang yang kini bertugas sebagai Asisten III bidang Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur.

Foto Surat undangan gladi bersih pelantikan Pj Bupati Jombang dan Bondowoso. (Foto: Dok. Narasumber)Surat undangan gladi bersih pelantikan Pj Bupati Jombang dan Bondowoso. (Foto: Dok. Narasumber)

Pihak Kemendagri belum mengkonformasi mengenai kabar tersebut. Namun, sebelumnya sudah beredar surat undangan gladi bersih pelantikan Pj Bupati Jombang dan Bondowoso bakal digelar hari ini, Senin (22/7/2024) di Grahadi. Surat tersebut berkop resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Jombang.

Kepastian Sugiat maju sebagai bakal calon Bupati Jombang di Pilkada Serentak 27 November mendatang bakal membuat persaingan memperebutkan posisi orang nomor satu di Kota Santri makin hangat. "Saya maju untuk Jombang, karena ini adalah tanah kelahiran saya," ucap Sugiat di hadapan awak media dalam beberapa kesempatan.

Sebelumnya, pasangan petahana Mundjidah Wahab dan Sumrambah juga sudah memastikan diri berkontestasi lagi diusung PDI Perjuangan dan PPP. Pengusaha setempat Warsubi juga meramaikan dengan kendaraan politik Partai Gerindra.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pj Bupati Jombang Sugiat pilkada serentak Pilbup Jombang