Pengusaha Jalan Tol Jusuf Hamka Siap Maju di Pilkada Jakarta

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

13 Juli 2024 12:20 13 Jul 2024 12:20

Thumbnail Pengusaha Jalan Tol Jusuf Hamka Siap Maju di Pilkada Jakarta Watermark Ketik
Pengusaha jalan tol yang juga politisi Partai Golkar Jusuf Hamka. (Foto: Instagram @jusufhamka)

KETIK, JAKARTA – Pengusaha jalan tol Jusuf Hamka buka-bukaan mengenai kesiapannya maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

Politis Partai Golkar ini siap mengikuti keputusan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto jika diamanahkan untuk maju sebagai calon wakil gubernur (cawagub) mendampingi Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep sebagai calon gubernur (cagub).

"Siap nggak siapnya tergantung perintah. Ini kan baru wacana, kalau Pak Kaesang di Jakarta. Kalau saya kan loyal pada perintah atasan saya," kata Jusuf dikutip dari Suara.com jaringan Ketik Media pada Sabtu, (13/7/2024).

Jusuf mengaku dirinya telah lama menjadi kader Golkar. Karena itulah, ia mengaku akan mengikuti arahan dari Partai Golkar.

Bahkan, Jusuf mengatakan dirinya pun siap jika dipasangkan dengan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Pilgub Jabar. Meski begitu, Jusuf juga mengaku memiliki keinginan untuk memajukan kampung halamannya di Kalimantan Timur.

"Saya perintah, kalau diperintah ke Jawa Barat jadi wakilnya Pak Ridwan juga oke ya kan. Jadi kalau saya disuruh milih saya memilih ingin membangun kampung saya Kalimantan Timur," ujar pria yang juga akrab disapa Babah Alun ini. 

Namun, Jusuf mengaku tidak bisa menilai sosok Kaesang. Menurutnya, tidak ada masalah untuk mendampingi sosok yang lebih muda darinya.

"Saya nggak bisa menilai, yang menilai pimpinan, saya terima aja. Tut wuri handayani," tuturnya.

Jusuf menegaskan dirinya tidak pernah meminta jabatan. Menurutnya, setiap jabatan yang didapat merupakan milik sang pencipta.

"Saya tidak pernah meminta jabatan ya, kalau orang beragama kayak orang muslim saya diajarkan, setiap datang masalah setiap datang yang senang juga jabatan selalu innalillahi wa innailahi rojiun," pungkas Jusuf. (*)

Tombol Google News

Tags:

Jusuf Hamka Pilkada DKI Jakarta Partai Golkar kader Golkar cagub DKI jakarta pengusaha jalan tol