Peran Bhabinkamtibmas Ajak Warga Tolak Hoaks Pilkada Labuhanbatu

Jurnalis: Joko Gunawan
Editor: Mustopa

8 Agustus 2024 08:36 8 Agt 2024 08:36

Thumbnail Peran Bhabinkamtibmas Ajak Warga Tolak Hoaks Pilkada Labuhanbatu Watermark Ketik
Bhabinkamtibmas Kelurahan Kartini, Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu, Aiptu Muhammad Ikhsan saat bercengkrama dengan warga. (Foto: Joko/Ketik.co.id)

KETIK, LABUHAN BATU – Jajaran Polres Labuhanbatu, Sumut terus melakukan upaya penciptaan keamanan  dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Kali ini, sejalan dengan masuknya agenda tahapan Pilkada Serentak tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada 27 Nopember 2024 mendatang.

Salah satu upaya itu dilihat dari kegiatan anjang sana kepada masyarakat seperti dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kartini, Kecamatan Rantau Utara, Aiptu Muhammad Ikhsan.

Dijelaskan Ikhsan, kegiatan mengunjungi warga, baik rumah ke rumah maupun ikut nongkrong di sejumlah warung kopi, sebuah upaya menciptakan kondusifitas berbagai informasi kekinian.

"Tujuan salah satunya untuk memberikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, terlebih menjelang hari H Pilkada," ujarnya di Lingkungan Mesjid, Jalan Kelurahan Kartini, Kecamatan Rantau Utara, Kamis (8/8/2024).

Didampingi Kepling A Yani Mesjid, Ali Sahbana Harahap, ia menyapa warga dan berdialog langsung dengan mereka guna menyampaikan pentingnya menjaga Kamtibmas menjelang Pilkada serentak 2024. 

Ikhsan juga mengingatkan warga agar tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks dan isu-isu lainnya yang dapat memecah belah masyarakat.

"Menjaga Kamtibmas adalah tanggung jawab kita bersama. Jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita yang tidak jelas kebenarannya. Mari kita ciptakan suasana yang aman dan kondusif di lingkungan kita," pesan Ikhsan.

Kepling A Yani Mesjid, Ali Sahbana Harahap juga mendukung penuh imbauan dan upaya-upaya tersebut. 

Ia pun mengajak seluruh warga untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya. 

"Kami bersama Bhabinkamtibmas akan terus berupaya memberikan informasi dan edukasi kepada warga, agar Pilkada serentak 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar," tambah Ali Sahbana.

Terpisah, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Bernhard L Malau melalui Kasi Humas AKP Syafrudin juga mengakui pihaknya terus melakukan upaya meningkatan kewaspadaan dan sinergi dengan masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas di setiap desa dan kelurahan.

"Kita mengapresiasi langkah-langkah preventif yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas. Semoga kegiatan itu terus ditingkatkan agar masyarakat merasa aman dan nyaman, terutama menjelang Pilkada serentak 2024," ungkap AKP Syafrudin.(*)

Tombol Google News

Tags:

kamtibmas Pilkada 2024 bhabinkamtibmas Hoax Labuhanbatu Sumut Polres Labuhanbatu