Persib Rekrut Levy Madinda, Pemain Asal Gabon yang Pernah Berlaga di La Liga

Jurnalis: Mustopa
Editor: Naufal Ardiansyah

20 Juli 2023 17:51 20 Jul 2023 17:51

Thumbnail Persib Rekrut Levy Madinda, Pemain Asal Gabon yang Pernah Berlaga di La Liga Watermark Ketik
Levy Madinda saat berseragam Johor Darul Ta'zim. (Foto: johorsoutherntigers.my)

KETIK, JAKARTA – Persib Bandung mendatangkan pemain baru menjelang penutupan bursa transfer Liga 1 2023/2024. Klub berjuluk Pangeran Biru merekrut gelandang berpaspor Gabon, Levy Clement Madinda.

Levy Madinda didatangkan Persib Bandung untuk menggantikan peran Tyronne Gustavo del Pino yang harus menepi cukup lama akibat cedera tendon achilles. Tyronne juga sudah pulang ke Spanyol.

Levy Madinda didatangkan Persib dengan status loan dari klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT). Namun, proses peminjamannya hanya berlangsung hingga akhir tahun ini.

"JDT meminjamkan pemain ini hingga bulan Desember 2023," ungkap Deputi CEO Persib Bandung, Teddy Tjahjono seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (20/7/2023).

Kehadiran Levy Madinda diharapkan bisa memberikan dampak positif di lini tengah Persib Bandung. Dia punya catatan assist yang cukup baik ketika bermain di Liga Super Malaysia.

Dari total 15 penampilan, di Liga Super Malaysia 2023, Levy Madinda mampu mencatatkan 5 assist. Dia juga mampu menyumbang satu gol, meski berposisi sebagai gelandang.

"Kami berharap pemain ini bisa berkontribusi besar buat Persib," harap Teddy.

Rekam Jejak Levy Madinda

Menyitat situs Transfermarkt, Levy Madinda termasuk gelandang yang punya CV cukup bagus. Pasalnya dia pernah bermain di kasta tertinggi Liga Spanyol alias La Liga.

Levy Madinda berkesempatan tampil di La Liga selama empat musim berturut-turut bersama Celta Vigo. Tepatnya, pada musim 2012/2013 hingga 2015/2016.

Selama empat musim di negeri Matador, Levy Madinda mencatatkan 28 penampilan dan menghadapi sejumlah klub besar Spanyol seperti Sevilla, Real Madrid hingga Barcelona.

Gelandang 31 tahun tersebut juga pernah bermain di Liga Turki bersama tiga klub berbeda yakni Ümraniyespor, Ankara Keciörengücü hingga Giresunspor.

Levy Madinda kemudian hijrah ke Asia Tenggara pada 2021 dan bergabung dengan Sabah FC. Barulah dia merapat ke Johor Darul Ta'zim dan menjalani peminjaman ke Negeri Sembilan FC dan sekarang Persib Bandung. (*)

Tombol Google News

Tags:

Persib Bandung Levy Madinda Rekam Jejak Liga 1