Pesantren Primago Depok Lepas 93 Santri dan Santriwati untuk Ujian Masuk Gontor

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Marno

3 Mei 2023 02:26 3 Mei 2023 02:26

Thumbnail Pesantren Primago Depok Lepas 93 Santri dan Santriwati untuk Ujian Masuk Gontor Watermark Ketik
Acara pelepasan para santri Pesantren Primago Depok, Senin (1/5/2023). (Foto: Dok. Primago)

KETIK, DEPOK – Pesantren Modern Primago Depok melakukan pelepasan rombongan calon pelajar (Capel) untuk ujian masuk Pondok Modern Darussalam Gontor, Senin (1/5/2023).

Pesantren Modern Primago adalah pesantren yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Primago Indonesia (YPPI) Depok. Lembaga pendidikan ini berdiri sejak 2019 dan sudah membuka program boarding school dengan sistem asrama 24 jam dengan kampus putra dan putri terpisah.

Pesantren Modern Primago Depok Kampus Putra berlokasi di Kawasan Jl. Tupai Raya PGA No.1, Meruyung, Kec. Limo, Kota Depok. Sedangkan Kampus Putri berlokasi di Jl. Kp. Sawah No.19 RT.1/RW.2, Jatimulya, Kec. Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat 16413.

"Alhamdulillah, pada angkatan ke-7 Bimbel Primago, Pesantren Modern Primago Putra yang ke-4, dan Pesantren Modern Primago Putri yang ke-2, Pesantren Modern Primago mengadakan kegiatan Pelepasan Santri dan Santriwati Menuju Gontor serta Doa Bersama," ucap Pimpinan Pesantren Modern Primago Depok, Ustadz Awaluddin Faj.

Pesantren Modern Primago selama ini mengadakan kegiatan Program Pendampingan Ujian Masuk ke Gontor bagi Seluruh santri dan Santriwati. Hal ini bertujuan untuk mengakomodasi dan membimbing lebih intensif para calon pelajar untuk bisa lebih siap mengikuti ujian masuk Gontor.

Program pendampingan tahun ini diikuti oleh santri dan santriwati Pesantren Modern Primago berjumlah 93 Calon Pelajar yang yang terdiri dari 57 Capel putra, 39 Capel putri. Mereka dibimbing oleh 13 guru Pesantren Modern Primago.

Ustadz Awaluddin Faj, mengatakan setiap calon pelajar mempunyai tanggung jawab untuk meraih kesuksesan yaitu lulus ujian masuk Gontor. “Kalian mempunyai amanah besar yang bisa membuat bangga orangtua," ucap Awaluddin di depan para santrinya.

"Bersungguh-sungguhlah dan jangan bermalas-malas dan jangan pula lengah, karena penyesalan itu bagi orang yang bermalas-malas," tambah pria asal Probolinggo itu.(*)

Tags:

gontor primago Depok Pesantren