Petrus Golose Pensiun, Kadensus 88 AT Irjen Marthinus Hukom Jadi Kepala BNN

Jurnalis: Muhammad Faizin
Editor: Mustopa

4 Desember 2023 13:06 4 Des 2023 13:06

Thumbnail Petrus Golose Pensiun, Kadensus 88 AT Irjen Marthinus Hukom Jadi Kepala BNN Watermark Ketik
Kepala Densus 88 Anti Teror Polri, Irjen Pol Marthinus Hukom yang akan segera menjadi Kepala BNN. (Ist)

KETIK, JAKARTA – Tampuk pimpinan Badan Narkotika Nasional (BNN) segera berganti. Kepala Detasemen Khusus atau Kadensus 88 Anti Teror, Irjen Marthinus Hukom, diusulkan Mabes Polri untuk menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Jenderal bintang dua itu akan menggantikan Komjen Petrus Reinhard Golose yang telah memasuki masa pensiun. Dengan demikian, Marthinus Hukon juga akan naik menjadi bintang tiga.

"Ya betul," kata Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi melalui jejaring Ketik.co.id, yakni Suara.com, Senin (4/12/2023).

Usulan tersebut telah disetujui Presiden Joko Widodo sehingga dalam waktu dekat akan segera dilantik menjadi Kepala BNN.

"Kepres (Keputusan Presiden) sudah turun tinggal menunggu pelantikan," lanjut Dedi.

Irjen Marthinus Hukom diketahui merupakan perwira tinggi Polri lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 atau satu angkatan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Seperti halnya Petrus Golose, Marthinus Hukon juga lama berkutat di bidang pemberantasan terorisme. Martinus sebelumnya juga pernah menjabat Direktur Penegakan Hukum Kedeputian Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme atau BNPT RI pada 2017. Sampai pada akhirnya dia ditunjuk sebagai Kadensus 88 Antiteror Polri pada tahun 2020. (*)

Tombol Google News

Tags:

bnn Densus 88 Anti Teror Mabes Polri Petrus Golose Irjen Marthinus Hukom