Pj Bupati Ahmadlyah Peusijuek Jemaah Haji Simeulue, Berangkat Menuju Tanah Suci

Jurnalis: Helman Gusti Fandaya
Editor: M. Rifat

7 Juni 2024 03:30 7 Jun 2024 03:30

Thumbnail Pj Bupati Ahmadlyah Peusijuek Jemaah Haji Simeulue, Berangkat Menuju Tanah Suci Watermark Ketik
Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah saat melepas Calon Jamaah Haji Asal Simeulue (6/6/2024 (Foto: Helman/Ketik.co.id)

KETIK, SIMEULUE – Penjabat (Pj) Bupati Simeulue Ahmadlyah, SH., melepas secara resmi 16 Jemaah Haji asal Kabupaten Simeulue, Aceh, Kamis (6/6/2024) dengan prosesi adat Peusijuek. 

Pelepasan jemaah haji asal Kabupaten Simeulue berlangsung di halaman Masjid Baiturrahmah Kota Sinabang dengan iring-iringan menuju Pelabuhan Kolok yang dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Simeulue beserta unsur Forkopimda Kabupaten Simeulue. 

Dalam sambutannya Pj. Bupati Simeulue menyampaikan kepada seluruh jemaah haji untuk selalu menjaga kesehatan dan stamina. Itu agar mampu menjalankan semua rukun haji dengan baik dan meraih Haji yang Mabrur. Serta dapat pulang kembali ke tanah air, berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat dan selamat.

Selanjutnya, Pj Bupati Ahmadlyah juga mengimbau kepada seluruh jemaah haji untuk selalu mengikuti petunjuk dan bimbingan yang disampaikan oleh para pendamping dan tim kesehatan.

"Ibadah haji akan diikuti oleh umat Islam dari seluruh penjuru dunia, dengan berbagai kultur adat budaya yang beraneka ragam. Untuk itu, kepada segenap jamaah calon haji asal Kabupaten Simeulue kiranya senantiasa menjaga adab dan budaya yang santun". ujar Ahmadlyah.

Terakhir, Pj. Bupati Simeulue berharap mohon doa dari para jemaah haji agar dengan keikhlasan mendoakan Bangsa dan Negara Indonesia khususnya Kabupaten Simeulue agar selalu dalam lindungan Allah serta mendapatkan keberkahan.

Dia juga minta jemaah mendoakan saudara-saudara kita yang sedang berduka di Negara Palestina.

"Semoga bapak dan ibu jemaah haji dapat membawa pulang predikat haji yang mabrur sepulangnya dari tanah suci Mekah dan Madinah," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten Simeulue, Sahirman, S. Ag., M. Si menerangkan bahwa jumlah jemaah haji asal Kabupaten Simelue sebanyak 16 orang yang berangkat hari ini.

"Sejumlah 16 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Simeulue teridiri dari 7 orang jemaah haji laki-laki dan 9 orang jemaah haji perempuan". kata Sahirman.

Tampak hadir pada kesempatan itu, Ketua DPRK Kabupaten Simeulue, Pasi Ops Kodim 0115/Sml Letda Inf. Anjar Irawan, Danden Pomal Kapten Laut (PM) Sukardi, Kapolsek Simeulue Timur, AKP Azwir, perwakilan Kejaksaan Negeri Simeulue dan segenap tamu undangan lainnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Jamah Haji Simeulue PJ Bupati Simeulue jemaah haji HAJI2024