Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Turkmenistan

Jurnalis: Mustopa
Editor: Muhammad Faizin

8 September 2023 06:58 8 Sep 2023 06:58

Thumbnail Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Turkmenistan Watermark Ketik
Timnas Indonesia berlatih untuk menghadapi Turkmenistan (Foto: PSSI)

KETIK, SURABAYA – Timnas Indonesia akan berduel dengan Turkmenistan pada FIFA Matchday September 2023. Pertandingan bakal dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Jumat (8/9/2023) pukul 19.30 WIB.

Meski berlabel uji coba, Timnas Indonesia diprediksi menurunkan komposisi terbaiknya melawan Turkmenistan. Bahkan, Shin Tae-yong kemungkinan langsung mengandalkan pemain naturalisasinya.

Ya, Timnas Indonesia bisa diperkuat Sandy Walsh dan Jordi Amat pada pertandingan ini. Kedua bek naturalisasi itu berpeluang langsung diandalkan sejak awal untuk menjaga pertahanan.

Sementara di lini serang ada nama Egy Maulana Vikri yang berpotensi diduetkan dengan Dendy Sulistyawan untuk menyokong Stefano Lilipaly. Dendy sudah pasti diturunkan karena ia hadir saat jumpa pers.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Turkmenistan dengan formasi 3-4-3:

Kiper

Di sektor penjaga gawang, Timnas Indonesia diprediksi mengandalkan Nadeo Argawinata. Kiper Borneo FC tersebut sering mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong untuk menjaga mistar gawang.

Timnas Indonesia sebenarnya memanggil 3 pemain di sektor penjaga gawang. Selain Nadeo, Garuda Muda juga diperkuat Syahrul Trisna Fadilah dan Reza Arya Pratama.

Belakang

Dengan formasi 3 bek, lini pertahanan Timnas Indonesia hampir dipastikan nakal diisi oleh bek gaek, Fachruddin Aryanto, Sandy Walsh dan Jordi Amat. Dua nama terakhir merupakan bek naturalisasi.

Soal pengalaman, ketiganya tidak perlu diragukan. Fachrudin sudah malang melintang di kompetisi tanah air, sementara Sandy dan Jordi sudah ditempat di kompetisi Eropa.

Tengah

Untuk mengisi lini tengah, Marc Klok akan menjadi pilihan utama. Rachmat Irianto juga masuk dalam daftar mengingat ia selalu mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong.

Untuk gelandang kanan kiri akan diisi oleh Asnawi Mangkualam Bahar dan Edo Febriansyah. Keduanya merupakan tipikal pemain yang punya kemampuan bertahan dan menyerang sama bagusnya.

Depan

Stefano Lilipaly akan diplot sebagai ujung tombak Timnas Indonesia melawan Turkmenistan. Penyerang Borneo FC itu tampil produktif di Liga 1 dengan 5 gol dan 6 assist.

Sementara di sektor sayap ada sosok Egy Maulana Vikri dan Dendy Sulistyawan. Nama kedua sudah mampu mencetak gol ketika membela Timnas Indonesia.(*)

Tombol Google News

Tags:

Timnas Indonesia Starting XI Indonesia Vs Turkmenistan