Presiden NGG Sebut Sendangbiru Miliki Potensi Jadi Pusat Lelang Ikan Terbesar di Indonesia

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

27 Mei 2024 05:52 27 Mei 2024 05:52

Thumbnail Presiden NGG Sebut Sendangbiru Miliki Potensi Jadi Pusat Lelang Ikan Terbesar di Indonesia Watermark Ketik
Presiden NGG Puguh Wiji Pamungkas dan potensi yang ada di Sendangbiru. (Foto : Dok NGG)

KETIK, MALANG – Potensi yang dimiliki Pantai Sendangbiru di Kabupaten Malang mendapat perhatian dari Presiden NGG (Nusantara Gilang Gemilang), Puguh Wiji Pamungkas. Ia menyebut tempat itu bisa jadi pusat lelang ikan terbesar di Indonesia.

“Pantai Sendangbiru memiliki keindahan dan kekayaan alam luar biasa. Sangat berpotensi menjadi pusat pelelangan ikan terbesar di Indonesia mengalahkan daerah-daerah lainnya," ujar Puguh Wiji Pamungkas melalui keterangan tertulis yang diterima, Minggu (26/5/2024).

Namun, kata ia, hal terpenting yang harus diupayakan adalah bagaimana menjadikan Sendangbiru terkoneksi dengan pusat-pusat kota, pusat-pusat industri dan pusat -pusat perdagangan.

"Sehingga, hasil tangkapan ikan para nelayan dengan mudah didistribusikan. Salah satu hasil tangkapan ikannya yang memiliki keunggulan adalah ikan tuna," kata Politisi PKS ini.

Menurut Puguh yang juga owner RSU Wajak Husada ini, diperlukan Investasi dalam pengembangan infrastruktur pantai. Seperti pusat pelabuhan perikanan modern dan fasilitas pengolahan ikan yang mumpuni.

"Tentunya akan membuka peluang besar bagi pertumbuhan sektor kelautan dan perikanan di Pantai Sendang Biru," kata Puguh yang namanya masuk dalam bursa Bacabup Malang tersebut.

Anggota DPRD Jatim Terpilih ini juga menyoroti pentingnya pemberdayaan nelayan lokal. "Dengan memberikan pelatihan, peralatan dan akses pasar yang lebih luas, nelayan lokal dapat berkontribusi secara signifikan pada pengembangan sektor ini," bebernya gamblang.

Potensi besar sektor kelautan dan perikanan di Sendangbiru Kabupaten Malang kata ia, menjadi tantangan yang menarik dan peluang untuk pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat lokal. 

"Dengan kerja sama yang kuat dan visi yang jelas, daerah ini dapat mengambil langkah besar dalam mengembangkan sektor ini dan memanfaatkan kekayaan laut yang melimpah," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Presiden NGG Puguh Wiji Pamungkas Sendangbiru Kabupaten Malang