Presidium Wajibkan Aremania Miliki Kartu Tanda Anggota

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

23 Oktober 2024 17:50 23 Okt 2024 17:50

Thumbnail Presidium Wajibkan Aremania Miliki Kartu Tanda Anggota Watermark Ketik
Koordinator Presidium Aremania, Ali Rifki. (Foto: Presidium Aremania)

KETIK, MALANG – Presidium Aremania mewajibkan setiap suporter Aremania untuk memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA). Aremania bisa mendaftarkan diri melalui aplikasi Aremania Utas.

Koordinator Presidium Aremania, Ali Rifki mengatakan, KTA tersebut berfungsi untuk melindungi suporter. Termasuk sebagai akses untuk membeli tiket pertandingan Arema FC dan Arema Indonesia. 

"KTA ini untuk memudahkan identifikasi dan mengakses hak-hak dari suporter sendiri. Kalau ada aturan terbaru yang mewajibkan setiap suporter Aremania yang masuk ke stadion harus memiliki KTA," katanya, Rabu 23 Oktober 2024.

Menurut Ali, KTA tersebut direncanakan menjadi kewajiban setiap pembeli tiket pertandingan Arema. Baik Arema FC di Liga 1, maupun Arema Indonesia di Liga 4.

Dikatakannya, sekarang Aremania yang ber-KTA masih di angka seribuan. Namun dipastikan akan meningkat saat KTA Aremania diluncurkan.

"Pelan-pelan, tapi ketika nanti aplikasi itu launching, dan sudah kita jelaskan Aremania wajib ber-KTA, apabila membeli tiket mungkin akan naik," lanjutnya.

Ali menyebutkan, ada sejumlah keuntungan bagi Aremania yang ber-KTA. Salah satunya penyediaan asuransi kesehatan dan kejiwaan di dalam stadion dan di luar stadion atau ketika beraktivitas sehari-hari. 

"Uang pendaftaran Rp100 ribu untuk anggota KTA itu, 50 ribunya menjadi premi asuransi bekerja sama dengan salah satu bank BUMN, untuk melindungi pemilik KTA," tegasnya.

Setiap Suporter yang ber-KTA akan mendapatkan polis berasuransi yang mana benefitnya adalah ketika sakit akan mendapatkan uang santunan Rp100 ribu per hari selama dirawat di rumah sakit.

Artinya, jika 10 hari dirawat di rumah sakit, maka akan mendapatkan Rp1 juta dan 19 juta apabila meninggal dunia.

"Nantinya KTA ini akan diperpanjang setiap tahunnya dengan membayar premi yang dijadikan polis asuransi," urainya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Arema FC Arema Indonesia Aremania KTA Presidium Aremania