Prof Junaidi Dilantik Jadi Rektor Unisma 2024-2028, Komitmen Menuju World Class University

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

1 Juli 2024 11:42 1 Jul 2024 11:42

Thumbnail Prof Junaidi Dilantik Jadi Rektor Unisma 2024-2028, Komitmen Menuju World Class University Watermark Ketik
Prof Junaidi telah dilantik menjadi Rektor Unisma menggantikan Prof Maskuri. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Prof. Drs. H. Junaidi, M.Pd., Ph.D resmi dilantik menjadi Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) masa jabatan 2024-2028. Pelantikan dilakukan di Lantai 7 Gedung Pascasarjana Unisma, Senin, (1/7/2024).

Selama kepemimpinannya nanti, Prof Junaidi berkomitmen menjadikan Unisma terbang menuju World Class University. 

Hal ini dituangkan dalam visinya untuk menjadikan Unisma sebagai perguruan tinggi unggul berkelas dunia (world class university) berbasis entrepreneurial spirit yang tangguh. 

Tentunya dengan tata kelola profesional, transparan dan akuntabel berlandaskan ideologi Islam Aswaja dan Kultur Nahdlatul Ulama (NU) yang kuat.

"Kita harus bersatu dalam langkah dan barusan yang sama dengan memegang teguh trilogi plus yaitu ikhlas, jujur, rukun, dan kedisiplinan untuk membawa Unisma menjadi World Class University," ujar Prof Junaidi. 

Menurutnya, terdapat empat frase kunci yang harus ditempuh Unisma. Selain menjadi perguruan tinggi unggul berkelas dunia. Namun juga memiliki entrepreneurial spirit yang tangguh, tata kelola yang profesional, transparan dan akuntabel, serta Ideologi Islam Aswaja dan Kultur ke-NU-an yang kuat.

"Dengan dukungan komponen civitas akademika Unisma, dukungan Yayasan. Dan seluruh masyarakat NU, kita akan membawa Unisma lebih cepat daripada melompat. Kita akan terbang menuju World Class University," tegasnya. 

Pria yang sempat menjabat sebagai Wakil Rektor I Unisma itu menjelaskan salah satu upaya menuju World Class University ialah dengan memperkuat jati diri Unisma. 

Menurutnya Unisma berperan sebagai kawah candradimuka calon pemimpin masa depan Indonesia. Tentunya dengan berlandas ideologi Islam Aswaja dan membangun kultur Nahdliyin yang kuat. 

"Mudah-mudahan cita-cita pendiri Unisma untuk bisa mendirikan perguruan tinggi NU di Kota Malang yang mandiri dan mendunia bisa kita wujudkan," katanya. 

Alumni organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu juga turut mengapresiasi capaian kinerja Rektor Unisma 2014-2024, Prof Maskuri. Keberhasilan Prof Maskuri dalam meminpin Unisma akan dijadikan sebagai modal untuk mencapai cita-cita bersama. 

"Prestasi yang ditorehkan Prof Maskuri merupakan modal bagi kami selaku penerus kepemimpinan Unisma untuk menjadi milestone universitas dan milestone world class university selama periode 2024-2028," sebutnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Rektor Unisma Universitas Islam Malang Kota Malang Prof Junaidi