Prosesi Peusijuek Sambut Kedatangan Pj Bupati Simeuleu Teuku Reza Fahlevi

Jurnalis: Helman Gusti Fandaya
Editor: Mustopa

26 Juli 2024 06:57 26 Jul 2024 06:57

Thumbnail Prosesi Peusijuek Sambut Kedatangan Pj Bupati Simeuleu Teuku Reza Fahlevi Watermark Ketik
Peusejuk Pejabat Bupati Simeulue (Humas )

KETIK, SIMEULUE – Penjabat (Pj) Bupati Simeulue yang baru Teuku Reza Fahlevi beserta Ny. Tenaldasia Zuriati  tiba di Simeulue guna mengikuti serangkaian penyambutan sekaligus prosesi peusijuek, Kamis (25/7/2024). 

Pada kesempatan itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum Syarfinufin dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bapak Pj. Bupati Simeulue beserta rombongan.

Lebih lanjut Asisten III Bidang Administrasi Umum yang juga merupakan Nota Dinas (ND) Sekda itu menyampaikan kepada Pj Bupati bahwa Kabupaten Simeulue adalah sebuah kabupaten yang tergolong baru di Provinsi Aceh setelah pemekaran dari kabupaten Aceh Barat. 

"Oleh karenanya pembangunan dari berbagai sektor masih sangat di butuhkan di kabupaten yang terletak di tengah samudera ini," ujarnya. 

Selain itu Syafrinudin secara singkat memaparkan bahwa Kabupaten Simeulue terdiri dari 10 kecamatan dan 29 Mukim dan 138 desa, dan terdapat beberapa bahasa daerah di dalamnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRK Simeulue Irwan Suharmi dalam sambutannya mengatakan hal senada dengan Asisten III Bidang Bidang Administrasi.

Ketua DPRK Simeulue menambahkan, bahwa legislatif siap membantu dan mendukung program pemerintah dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Simeulue.

Sementara Pj Bupati Simeulue Teuku Reza Fahlevi mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda, Jajaran SKPK, Tokoh masyarakat dan seluruh tamu undangan yang hadir pada prosesi penyambutan ini. 

Pj. Bupati berharap kepada segenap tamu undangan baik dari unsur Forkopimda, jajaran SKPK dan segenap tokoh masyarakat yang hadir agar dapat membantu dalam mewujudkan pembangunan kabupaten Simeulue.

Pj. Bupati Teuku Reza Fahlevi menyampaikan terima kasih atas sambutan yang hangat ini. Dengan harapan kedepannya kerjasama dengan Forkopimda dan Pemerintahan Kabupaten Simeulue dapat melayani masyarakat dengan baik.

"Kita semua saling bahu membahu sebagai abdi masyarakat. Sehingga apa yang di cita - citakan para pendahulu Kabupaten Simeulue dapat terwujud," jelasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Peusejuk Pejabat Bupati Ampon Reza