Puteri Indonesia Sumut 2023 Ajak Anak Muda Melek Keterbukaan Informasi Publik

Jurnalis: Mustopa
Editor: M. Rifat

21 Juli 2023 13:54 21 Jul 2023 13:54

Thumbnail Puteri Indonesia Sumut 2023 Ajak Anak Muda Melek Keterbukaan Informasi Publik Watermark Ketik
Puteri Indonesia Sumatera Utara 2023, Tabitha Christabella bincang bersama Ketik.co.id di Live IG. (Foto: Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Puteri Indonesia Sumatera Utara 2023, Tabitha Christabella Boru Napitupulu mengajak anak muda untuk melek Keterbukaan Informasi Publik. Ajakan itu disampaikan dalam diskusi bersama Ketik.co.id yang disiarkan melalui instagram, Jumat (21/7/2023).

Keterbukaan Informasi Publik memang menjadi perhatian khusus bagi dara kelahiran Jakarta 7 Juli 1997 ini. Dia akan menjalin kerja sama dengan Komisi Informasi di tingkat daerah hingga pusat untuk ikut mensosialisasikan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008.

"Yuk, ini sudah saatnya kalian melek digital, tapi melek komunikasi dan informasi," ungkap Tabitha Christabella dalam diskusi 'Keterbukaan Informasi Publik Melalui Peran Anak Muda' yang dipandu jurnalis Ketik.co.id, Wandi Ruswannur.

Menurut Tabitha, anak muda juga harus cakap memperoleh informasi secara akurat dari sumber yang akurat pula. Karena beberapa informasi juga didapatkan dari sumber yang tidak akurat.

Lebih lanjut, Tabitha mengaku akan memanfaatkan sejumlah platform untuk ikut mengedukasi tentang Keterbukaan Informasi Publik. Seperti menggunakan Instagram sebagai media sosialisasi.

"Jadi banyak platform yang akan kami gunakan untuk ke depannya, dan yang paling penting melalui kolaborasi atau kerjasama dengan stakeholder lainnya," jelas alumni Universitas Indonesia ini.(*)

Tombol Google News

Tags:

Puteri Indonesia Sumut 2023 Tabitha Christabella Keterbukaan informasi publik