Qualcomm Luncurkan Snapdragon 7+ Gen 3, Miliki Kemampuan AI Generatif

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

21 Maret 2024 19:30 21 Mar 2024 19:30

Thumbnail Qualcomm Luncurkan Snapdragon 7+ Gen 3, Miliki Kemampuan AI Generatif Watermark Ketik
Qualcomm Snapdragon 7+ Gen 3. (Foto: Qualcomm)

KETIK, JAKARTA – Produsen prosesor terkemuka Qualcomm Technologies, Inc., hari ini (21/3/2024) meluncurkan Snapdragon® 7+ Gen 3 Mobile Platform yang membawa kemampuan on-device generative AI ke Snapdragon 7 Series.

Platform seluler ini mampu menjalankan berbagai macam model AI. Termasuk large language models (LLMs) dan juga menghadirkan sejumlah fitur Snapdragon Elite Gaming™ ke Snapdragon 7 Series yang mampu meningkatkan kualitas efek dan grafik di dalam game untuk mutu visual sekelas PC yang memaksimalkan pengalaman bermain bagi pengguna.

Chris Patrick, Senior Vice President and General Manager of Mobile Handsets, Qualcomm Technologies, Inc., mengatakan, produk baru ini merupakan ekspansi terbaru dari Snapdragon 7 Series yang membawa pengalaman terbaru bagi konsumen dalam menikmati hiburan favorit.

Dia menyebut produk ini mengintegrasikan teknologi generasi terbaru untuk pengalaman yang lebih baik. 

"Produk baru ini memiliki performa gahar, efisiensi daya yang optimal, serta ketersediaan Wi-Fi 7 untuk pertama kalinya di Snapdragon 7 Series.” jelas Chris dalam keterangan tertulis.

Merek smartphone yang akan menggunakan Snapdragon 7+ Gen 3 ini untuk pertama kalinya adalah OnePlus, realme, dan Sharp yang perangkatnya diprediksi akan diluncurkan beberapa bulan ke depan.

Lebih lanjut, selain menawarkan peningkatan performa yang signifikan, Qualcomm Snapdragon 7 Series ini juga memiliki kemampuan prosesing fotografi terbaik di kelasnya. Snapdragon 7+ Gen 3 dilengkapi dengan dukungan terhadap fitur-fitur on-device generative AI.

"Prosesor ini akan menyediakan fitur fotografi terbaik dengan 18-bit cognitive ISP terdepan di industri dari Qualcomm," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

teknologi Prosesor Qualcomm Technologies Snapdragon 7+ Gen 3 AI Generatif