Rayakan Hari Kemerdekaan, Grand Dafam Gelar Upacara dengan Pakaian Adat

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

18 Agustus 2023 12:12 18 Agt 2023 12:12

Thumbnail Rayakan Hari Kemerdekaan, Grand Dafam Gelar Upacara dengan Pakaian Adat Watermark Ketik
Suasana Upacara yang digelar di halaman Hotel Grand Dafam Surabaya. (Foto: Dok Grand Dafam)

KETIK, SURABAYA – Hotel Grand Dafam Signature Surabaya menyelenggarakan sejumlah kegiatan untuk menyemarakkan momen 17 Agustus. Grand Dafam menggelar upacara bendera menggunakan pakaian adat dengan melibatkan seluruh karyawan dan jajaran manajemen.

Selain itu, para tamu hotel juga diajak untuk ikut memeriahkan HUT ke-78 RI dengan pemberitahuan dan mengirimkan undangan upacara ke kamar-kamar tamu. Suasana upacara yang dilangsungkan di halaman hotel pun terasa khidmat dan sakral.

"Ide kostum di tanggal 17 Agustus ini terinspirasi dari tradisi HUT RI yang ada di Istana Negara, di mana petugas dan peserta upacara diimbau untuk mengenakan pakaian adat daerah," jelas Litania Utami selaku Marketing Communication & Public Relations Manager Grand Dafam Signature Surabaya, Kamis (17/8/2023).

Sementara General Manager Grand Dafam Signature Surabaya, Fajar Basuki menuturkan, perayaan ini cukup berkesan baginya karena dapat diselenggarakan secara meriah dengan nuansa yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya saat penerapan protokol kesehatan masih dianjurkan.

“Saya sangat bersyukur bahwa tahun ini seluruh tim bisa mengadakan perayaan HUT RI dengan lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya terutama pada masa pandemi," tuturnya.

Foto Prosesi pemotongan tumpeng merah. (Foto: Dok Grand Dafam)Prosesi pemotongan tumpeng merah. (Foto: Dok Grand Dafam)

Selain upacara, pihaknya juga melakukan prosesi potong tumpeng sebagai simbol panen keberkahan. Untuk memberikan sentuhan berbeda, beras yang digunakan adalah beras merah sebagai simbol perjuangan pahlawan yang berjuang hingga titik darah penghabisan.

"Ini tumpengnya sudah dimodifikasi secara khusus oleh executive chef kami, Chef Pardi menggunakan beras merah dan kita beri nama tumpengnya ini Tumpeng Merdeka.” tutup Fajar.(*)

Tombol Google News

Tags:

Hari Kemerdekaan HUT RI Grand Dafam Surabaya Pakaian Adat Upacara