Rayakan HUT Ke- 33, Rotary Club Surabaya Kaliasin Targetkan Member Baru

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Marno

30 Mei 2023 10:19 30 Mei 2023 10:19

Thumbnail Rayakan HUT Ke- 33, Rotary Club Surabaya Kaliasin Targetkan Member Baru Watermark Ketik
Perayaan 33 Tahun Rotary Club Surabaya Kaliasin. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id) 

KETIK, SURABAYA – Rotary Club Surabaya Kaliasin merayakan 33 tahun Anniversary bertemakan 'Unity in Diversity' dengan menggunakan kostum mancanegara yang menggambarkan berbagai bangsa yang dilaksanakan di Sheraton Hotel Surabaya Selasa, (30/5/2023). 

Uniknya dari perayaan ke-33 tahun ini, semua anggota Rotary menggunakan pakaian khas Internasional misalnya dari Indonesia, India, Korea dan Belanda. 

President Rotary Club Surabaya Kaliasin Luhita Citra menjelaskan bahwa club ini tepatnya pada 18 Mei tahun 1990, 33 tahun Rotary Club mengabdi untuk fokus ke proyek kemanusiaan. "Ada 7 pilar Rotary itu semua kita jalankan dengan koridor itu," ujarnya. 

Luhita atau biasa disapa Lulu mengungkapkan harapan di ulang tahun Rotary ke 33 ini agar semakin banyak member yang ingin bergabung ke komunitas perempuan yang bergerak di bidang sosial. 

"Alhamdulillah pandemi juga sudah berlalu kita juga mulai bangkit semangatnya untuk mengerjakan-mengerjakan proyek kemanusiaan untuk menambah member," paparnya. 

Foto Penyematan anggota baru Rotary Club Surabaya Kaliasin. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Penyematan anggota baru Rotary Club Surabaya Kaliasin. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Di Anniversary kali ini, Rotary Club Surabaya Kaliasin juga melantik salah satu seseorang member baru yaitu Sukaisi Anis yang merupakan Owner Nisa Sari Bakery. 

Mengenai target penambahan member, Lulu menceritakan bahwa member Rotary Kaliasin yang aktif sejumlah 38 orang. 

"Kita berupaya mengadakan fellowship seperti ini untuk menimbulkan lagi rasa kebersamaan lagi yang mungkin kemarin adanya pandemi otomatis semangatnya agak kendor gitu, 2023 ini paling nggak di tahun saya ada 3 member baru," harapnya. 

Lulu menceritakan persyaratan untuk menjadi member Rotary sangat mudah hanya perlu datang di beberapa acara Rotary Club dan mau berkomitmen untuk melaksanakan proyek kemanusiaan. 

"Kalau di Rotary Kaliasin semuanya perempuan dan itu satu-satunya member di Surabaya ini anggotanya perempuan. Syaratnya keseluruham yang pasti etikat yang baik, nama baik, tidak pernah tersangkut masalah hukum, dia harus mempunyai pekerjaan karena kita mau menolong orang di sini, dan yang pasti harus punya komitmen pengabdian," paparnya. 

Foto Seluruh member Rotary Club Surabaya Kaliasin. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Seluruh member Rotary Club Surabaya Kaliasin. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Keuntungan bergabung di Rotary Club Surabaya tidak hanya untuk ibu-ibu tetapi juga generasi muda yang ingin melakukan pengabdian kemanusiaan sekaligus memiliki lingkungan yang positif. 

"Salah satu kelebihan di Rotary, dengan kita sering datang ke meeting atau fellowship keuntungannya satu kita nambah kenalan, tambah jaringan, dari situ akan timbul-timbul ide-ide baru yang mereka mau bikin UMKM," ujar Lulu. 

Sebagai informasi, Rotary Club Surabaya Kaliasin merayakan 33 tahun Anniversary dengan berbagai kegiatan yaitu penyematan anggota baru, pemotongan tumpeng dan pengumuman busana terbaik. (*)

Tombol Google News

Tags:

Rotary Club Surabaya Kaliasin 33 tahun Anniversary Luhita Citra