Redakan Ketegangan Jelang Pemilu 2024, Polres Ngawi Lakukan Cooling System

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

9 Februari 2024 09:05 9 Feb 2024 09:05

Thumbnail Redakan Ketegangan Jelang Pemilu 2024, Polres Ngawi Lakukan Cooling System Watermark Ketik
Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono saat menyalami Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Ngawi Suhardi (8/2/2024). (Foto: Polres Ngawi)

KETIK, NGAWI – Demi memastikan keamanan wilayah jelang pelaksanaan pemilu 2024 yang tinggal beberapa hari lagi, Polres Ngawi terus memaksimalkan upaya pengamanan. Salah satunya dengan menggelar beragam kegiatan mulai dari apel gelar pasukan, patroli berskala besar, pengecekan gudang logistik, pengecekan sarana kendaraan dinas hingga melakukan cooling system.

Salah satu langkah cooling system yang telah dilakukan adalah mengunjungi sejumlah tokoh agama untuk mendinginkan suasana panas akibat persaingan perebutan suara jelang pemilu 2024.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono mengatakan pihaknya sengaja mengunjungi tokoh agama, salah satunya pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Ngawi untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Ngawi.

"Kami ingin menjalin sinergi yang erat dengan tokoh agama dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua,'' ungkapnya.

Selain itu, lanjut Kapolres Ngawi, kunjungan ini juga menjadi momentum untuk mendengarkan aspirasi dari pihak-pihak terkait.

Sementara itu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Ngawi, Suhardi didampingi para pengurus Muhammadiyah Ngawi mengapresiasi kehadiran Kapolres beserta rombongan.

'Kami sangat senang dengan kepedulian Polres Ngawi dalam membangun hubungan yang baik dengan kami," ujarnya.

Silaturahmi hari ini diharapkan akan menjadi langkah awal bagi terciptanya kerjasama yang berkelanjutan antara Polres Ngawi dengan tokoh agama dan masyarakat setempat.(*)

Tags:

pemilu2024 pilpres2024 Keamanan Ketertiban Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Ngawi