Semarak Pesta Rakyat Rutam Nuwus Kera Ngalam, Bakso Malang Diserbu

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

21 September 2023 04:03 21 Sep 2023 04:03

Thumbnail Semarak Pesta Rakyat Rutam Nuwus Kera Ngalam, Bakso Malang Diserbu Watermark Ketik
Sutiaji bersama Widayati Sutiaji saat sedang memakan bakso di salah satu stan. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Pesta Rakyat Rutam Nuwus Kera Ngalam yang digelar oleh Pemerintah Kota Malang dalam hal ini Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang berlangsung meriah. 

Wali Kota Malang Sutiaji ditemani Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji langsung makan bakso di salah satu stan. Menurutnya Pesta Rakyat yang memberikan 10.000 porsi bakso gratis menjadi pemantik supaya Bakso Malangan mendunia.

Sutiaji juga harus ikut berdesak-desakan untuk dapat menikmati seporsi Bakso Malangan. 

"Sekarang sudah banyak permintaan dari luar untuk beli bakso Malang. Ini harapannya bisa menjadi pemantik bahwa kalau mungkin di tempat lain deklarasi bakso, tapi tidak semenjamur di Kota Malang," ujar Sutiaji pada Kamis (21/9/2023).

Bahkan saat acara Indonesia Fair pada 10 Juni 2023 di Beijing, Tiongkok, Bakso Malang juga mendapat banyak pujian dari warga China. Ia berharap Pesta Rakyat ini dapat lebih meningkatkan citra Kota Malang sebagai tujuan wisata kuliner dengan makanan baksonya.

"Malang itu sudah terkenal bakso. Istilahnya belum ke Malang kalau belum makan bakso Malang. Tagline itu saya kira sudah mendunia tidak hanya nasional karena kemarin saya ketemu di China, orang sana memuji luar biasa enak Bakso Malang," ujarnya.

Di sela-sela kepadatan masyarakat menikmati bakso, Sutiaji menyempatkan diri untuk bernyanyi. Tak segan-segan, banyak warga dan organisasi perangkat daerah (OPD) memberikan saweran pada Sutiaji. Beberapa pengunjung pun tak sungkan berjoget bersama Sutiaji di depan panggung. 

Pesta Rakyat Rutam Nuwus Kera Ngalam merupakan bentuk terima kasih Sutiaji atas dukungan warga Kota Malang. 

"Kami ingin memberikan apresiasi kepada masyarakat untuk makan bakso bersama-sama. Ini ada 10.000 porsi tapi ada tambahan lagi 2.500. Bukan bakso saja, jadi ada macam-macam makanan yang digelar di tanggal 22 September 2023 besok," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pesta Rakyat Rutam Nuwus Kera Ngalam Kota Malang Festival Bakso 10.000 porsi bakso Bakso Gratis Diskopindag Kota Malang Bakso Malang