Sering Bantu Warga ke Rumah Sakit, Deddy Firmansyah Pecahkan Rekor Perolehan Suara di Lumajang

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Mustopa

28 Februari 2024 21:11 28 Feb 2024 21:11

Thumbnail Sering Bantu Warga ke Rumah Sakit, Deddy Firmansyah Pecahkan Rekor Perolehan Suara di Lumajang Watermark Ketik
Deddy Firmansyah ketika membawa seorang bocah untuk berobat ke rumah sakit (Foto : Abdul Fatah / Ketik)

KETIK, LUMAJANG – Ada sisi menarik dari terpilih Deddy Firmansyah, Caleg dari Partai Gerindra Lumajang. Walaupun merupakan 'mualaf' di Partai Gerindra, namun Deddy Firmansyah mampu meraih suara 12.463 suara di dapil 1, atau dapil Kota Lumajang. Perolehan suara ini adalah yang tertinggi dari seluruh Caleg Partai Gerindra se-Kabupaten Lumajang.

Sebelumnya, selama dua periode Deddy Firmansyah tercatat sebagai anggota DPRD Lumajang dari Partai Hanura. Pada pemilu tahun ini, Deddy Firmansyah menyeberang ke Partai Gerindra.

Kepindahan ini menyebabkan Deddy Firmansyah harus diganti posisinya sebagai anggota DPRD Lumajang oleh politisi lainnya di Partai Hanura.

Ketika ditanya kunci suksesnya, Deddy Firmansyah menyebut, yang penting selama masih memangku jabatan politik harus peduli dengan masyarakat. Karena sebagai anggota DPRD Lumajang memang memiliki peluang untuk bisa membantu sesama, khususnya warga kurang mampu.

“Selama ini saya sering mendapat laporan tentang warga kurang mampu yang tidak mampu berobat ke rumah sakit. Itulah yang saya lakukan selama ini dengan membantu warga, setidaknya mendapatkan kemudahan dalam berobat, termasuk biayanya yang bisa dicover melalui bantuan dari pemerintah,” kata Deddy Firmansyah.

Selama sepekan ini bahkan Deddy mengantar 4 warga untuk masuk ke rumah sakit dr. Haryoto Lumajang.

“Sepekan ini ada empat warga yang saya bantu ke rumah sakit. Ini memang bentuk perhatian saya kepada warga, khususnya yang kurang mampu. Selama saya mendapatkan kabar, pasti saya datangi rumahnya, saya lihat kondisinya dan berkoordinasi dengan rumah sakit. Itu yang rutin saya lakukan,” ujar Deddy Firmansyah.

Ketika berbincang dengan media ini, Deddy Firmansyah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada rumah sakit dr. Haryoto Lumajang, yang selama ini dinilai mudah dalam berkoordinasi dalam membantu pengobatan warga.

“Kadang warga memang tidak mengerti prosesnya untuk mendapatkan perawatan itu. Pada posisi inilah saya berusaha membantu. Semoga langkah ini memberikan manfaat kepada masyarakat. Itu yang terpenting sebenarnya,” tandasnya.(*)

Tags:

Deddy Firmansyah Partai Gerindra Lumajang berita lumajang hari ini