SFC Hangatkan Ramadan dengan Berbagi kepada 100 Anak Yatim

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

28 Maret 2024 20:59 28 Mar 2024 20:59

Thumbnail SFC Hangatkan Ramadan dengan Berbagi kepada 100 Anak Yatim Watermark Ketik
SFC membagikan 100 berkah untuk anak yatim di Masjid Muhammad Cheng Hoo. (Foto: Aisyah/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Untuk terus menghangatkan tali silaturahmi dan memupuk rasa kemanusiaan, Surabaya Friendship Club (SFC) membagikan ATK dan paket sembako untuk 100 anak yatim piatu di Masjid Muhammad Cheng Hoo pada Kamis (28/3/2024).

Anak-anak yang hadir terlihat senang dan bahagia saat mengikuti kegiatan karena suasana begitu hangat dan ceria.

Ketua SFC Thong Dendy Sean mengungkapkan bahwa acara ini menggambarkan kepedulian antara umat beragama dan bhineka tunggal ika.

"Targetnya kita terus berkarya untuk anak Indonesia," tuturnya.

Dendy merinci, bingkisan yang diberikan berupa alat tulis, tas, sepatu, paket sembako dan sepasang sepatu juga santunan untuk setiap anak yang hadir.

"Hari ini kita akan membagikan 100 bingkisan untuk lebaran, khusus untuk anak yatim piatu," jelasnya.

Dendy mengungkapkan, acara ini sudah dilaksanakan tahun kemarin dan sekarang tetap berbagi dengan anak yatim di Masjid Cheng Hoo.

"Jadi teman-teman senior sudah percaya dengan Haji Nur Awi (Ketua Masjid Cheng Ho) karena dulu kenalnya saat di Kapasan Dalam," tuturnya.

Foto SFC membagikan 100 berkah untuk anak yatim di Masjid Muhammad Cheng Hoo. (Foto: Aisyah/Ketik.co.id)SFC membagikan 100 berkah untuk anak yatim di Masjid Muhammad Cheng Hoo. (Foto: Aisyah/Ketik.co.id)

Mengenai harapan untuk SFC, ia mengungkapkan bahwa komunitas ini mengedepankan rasa cinta pada bangsa Indonesia, sehingga tidak melihat ras, suku dan etnis dalam melakukan hal positif.

"Bagi orang-orang minoritas malah guyub dengan yang muslim, ini lho negara Indonesia dan negara muslim terbesar. Kita harus jaga dari Surabaya," tegasnya.

Ketua Yayasan Masjid Cheng Hoo Abdullah Nurawi menjelaskan bahwa dirinya sangat bersyukur SFC membagikan rezekinya ke anak yatim yang bertempat di masjid Cheng Hoo.

"Hari ini cukup meriah, alhamdulillah SFC ini sudah bergabung ketiga dan keempat kalinya. Alhamdulillah rutin," jelasnya.

Awi berharap agar SFC setiap tahun terus melesat maju hingga bisa memberikan kepada anak-anak yatim piatu.

"Anak yatim piatunya yang terdekat di Kecamatan Genteng, Gubeng dan Kapasan," tuturnya.

"Saya berharap temen-temen SFC diberikan kesehatan rohani maupun jasmani dan usahanya tambah lancar dan harapannya jadi lebih banyak," harap Awi.(*)

Tags:

Sfc Masjid Muhammad Cheng Hoo bagikan paket sembako Ketua SFC Thong Dendy Sean 100 anak yatim