Sidak Pasar Larangan, Satgas Pangan Sidoarjo Temukan Daging Sapi Dihargai Rp 122 Ribu

Jurnalis: Yudha Fury
Editor: Muhammad Faizin

9 April 2024 11:00 9 Apr 2024 11:00

Thumbnail Sidak Pasar Larangan, Satgas Pangan Sidoarjo Temukan Daging Sapi Dihargai Rp 122 Ribu Watermark Ketik
Tim Satgas Pangan Polresta Sidoarjo tengah cek harga daging sapi, Selasa (9/4). (Foto : Yudha/Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Tim Satgas Pangan Polresta Sidoarjo melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga bahan pokok, jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Pasar Larangan, Candi (09/04).

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Agus Sobarnapraja secara langsung memimpin tim untuk melakukan pengecekan harga mulai dari beras, gulas pasir, telur ayam ras, daging ayam ras hingga harga daging sapi.

Hasilnya beberapa bahan pokok mengalami fluktuasi harga beberapa hari terakhir, namun bahan pokok lainnya cenderung stabil.

“Untuk harga beras stabil, bahkan beras medium cenderung mengalami penurunan meski permintaan tengah naik,” ujarnya usai melakukan pengecekan.

Sementara untuk telur ayam ras harganya naik turun, berada di kisaran Rp 24.000,- hingga Rp 25.000,- per kilogramnya. Sedangkan daging ayam ras masih stabil di harga Rp 40.000,- perkilogramnya.

“Namun ada sedikit kenaikan untuk harga daging sapi, kenaikan sebanyak 10 ribu rupiah dibanding hari sebelumnya,” lanjutnya. Dari data dihimpun di lapangan, harga daging sapi di Pasar Larangan berada di angka Rp 122.000,- per kilogram.

Sementara itu di tengah meningkatnya permintaan beras, khususnya kemasan 3 kg yang biasanya digunakan untuk zakat, Perwira dengan melati satu di pundaknya berpesan agar pedagang tak main-main.

“Tentunya kami dari Satgas Pangan tak akan segan segan untuk memberikan tindakan yang tegas terukur pada pedagang yang melakukan kecurangan dan berpotensi melanggar hukum,” tegasnya.

Kedepan, untuk tetap menjaga stabilitas harga Tim Satgas Pangan Polresta Sidoarjo akan melakukan sidak secara berkala ke sejumlaj tempat, baik pasar maupun agen agen penjualan. (*) 

Tombol Google News

Tags:

sidoarjo Satgas Pangan daging sapi Polresta Sidoarjo Idul Fitri Hikmah Ramadan
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1