Smartfren Berikan Jaringan Optimal Selama Mudik Lebaran

26 Maret 2025 14:58 26 Mar 2025 14:58

Thumbnail Smartfren Berikan Jaringan Optimal Selama Mudik Lebaran Watermark Ketik
Smartfren memberikan jaringan optimal pada pelanggan. (Foto: Smartfren)

KETIK, JAKARTA – Pada momen Lebaran 2025, Smartfren kembali memberikan pelayanan prima kepada para pelanggan. Salah satunya dengan memastikan jaringan yang optimal di sepanjang perjalanan mudik. 

Terlebih saat ini Smartfren telah berhasil melakukan optimasi jaringan di seluruh wilayah operasional perusahaan. Juga dengan kolaborasi bersama Kementerian Komunikasi dan Digital (Komdigi) melalui posko layanan pelanggan di sejumlah titik-titik keramaian mudik.

"Optimasi jaringan ini kami lakukan untuk memastikan pelanggan Smartfren selalu mendapatkan layanan kualitas terbaik dalam perjalanan mudik, maupun saat hari-hari biasa," ujar Agus Rohmat, VP Network Operations Smartfren, Rabu 26 Maret 2025. 

Dengan peningkatan kualitas jaringan, diharapkan layanan internet dapat diakses secara maksimal. Optimasi itu untuk mengatasi potensi lonjakan traffic akses internet selama proses mudik hingga arus balik. 

"Harapannya dengan meningkatnya kualitas jaringan, pelanggan bisa menikmati layanan internet 100% 4G dari Smartfren untuk mendukung berbagai kegiatan, baik berupa hiburan di perjalanan maupun berkomunikasi dengan keluarga serta sahabat," lanjutnya. 

Adapun wilayah yang menjadi perhatian utama adalah pusat keramaian seperti stasiun, bandara, dan terminal. Tak hanya itu juga menyasar jalur dan wilayah tujuan mudik yang tersebar di Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. 

Diperkirakan potensi lonjakan traffic akses internet mencapai 10-14 persen dibandingkan hari biasa. Mengingat tingginya kebutuhan masyarakat dalam berkegiatan digital, seperti streaming video, musik dan film, atau menjelajah media sosial.

"Kami juga ada posko mudik untuk memudahkan akses isi pulsa, beli kartu perdana, dan bantuan pelanggan," sebutnya. 

Posko tersebut berada di Bandara Soekarno Hatta, Pelabuhan Merak, Rest Area KM 57 & 62 Tol Cipularang, Stasiun Gambir, dan Stasiun Tawang Semarang. Ada juga booth layanan pelanggan di Terminal Kampung Rambutan, Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Bogor. 

Bersama kepolisian setempat, Smartfren mendirikan pos pengamanan perjalanan mudik. Terletak di Bandung, Cirebon, Brebes, Tegal, Demak, Rembang dan Pati.(*)

Tombol Google News

Tags:

smartfren lebaran mudik Jaringan Optimal