Tanggapan NasDem Ihwal Kabar Syahrul Yasin Limpo Ditetapkan Tersangka

Jurnalis: Mustopa
Editor: Muhammad Faizin

29 September 2023 07:17 29 Sep 2023 07:17

Thumbnail Tanggapan NasDem Ihwal Kabar Syahrul Yasin Limpo Ditetapkan Tersangka Watermark Ketik
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (Foto: twitter@Syahrul_YL)

KETIK, JAKARTA – Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni menanggapi kabar Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Menurut Sahroni, pihaknya belum mendapat informasi terkait hal tersebut. Namun, demikian, ia menghormati proses hukum yang tengah dilakukan penyidik KPK.

"Kami hormati dan kita dukung proses hukum yang dilakukan KPK," katanya seperti dilansir Suara.com, jaringan Ketik.co.id, Jumat (29/9/2023).

Partai NasDem juga menunggu keterangan resmi dari KPK terkait perkembangan kasus tersebut. Termasuk hasil penggeledahan yang dilakukan di rumah dinas menteri asal Makassar tersebut.

Syahrul Yasin Limpo merupakan politikus Partai NasDem. Eks Gubernur Sulawesi Selatan itu juga tengah menjabat sebagai Ketua DPP Partai NasDem sejak 2018.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPK melakukan penggeledahan di rumah dinas Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo terkait dugaan kasus korupsi di kementerian tersebut.

Bahkan, sumber di internal KPK menyebutkan bahwa Syahrul Yasin Limpo sudah ditetapkan sebagai tersangka. Namun, belum ada keterangan resmi dari lembaga antirasuah tersebut.(*)

Tombol Google News

Tags:

syahrul yasin limpo Menteri Pertanian KPK Korupsi