Teddy Setiabudi Dilantik Jadi Dirut Perumda Tirta Raharja Kabupaten Bandung 

Jurnalis: Maria Winchester
Editor: Akhmad Sugriwa

10 Mei 2023 08:34 10 Mei 2023 08:34

Thumbnail Teddy Setiabudi Dilantik Jadi Dirut Perumda Tirta Raharja Kabupaten Bandung  Watermark Ketik
Jajaran Direksi Perumda Tirta Raharja Kabupaten Bandung saat dilantik Bupati Bandung Dadadang Supriatna di Rumah Dinas Bupati Rabu (10/5/23). (Foto: Prokopim)

KETIK, BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Supriatna melantik jajaran direksi Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung, di Rumah Dinas Bupati Bandung di Soreang, Rabu (10/5/2023).

Jajaran direksi yang dilantik antara lan Direktur Utama Perumda Tirta Raharja Kabupaten Bandung Teddy Setiabudi, Direktur Umum Welly Nugraha, dan Direktur Teknik Dhani Lukman.

Bupati Bandung menjelaskan dilantiknya ketiga direksi baru tersebut karena ketiga direksi sebelumnya memang sudah habis masa jabatannya per tanggal 9 Mei 2023.

"Setelah melalui proses assesment uji kompetensi dari Panitia Seleksi, maka saya segera melantik para direksi terpilih, agar tidak ada kekosongan sehingga dalam proses administrasi dan pertanggungjawaban organisasinya nanti tidak mengalami stuck," terang bupati kepada wartawan usai pelantikan.

Maksud dan tujuannya lainnya, imbuh bupati, agar tercapai organisasi yang baik transparan akuntabel dan bertanggungjawab.

"Mudah-mudahan para direksi yang baru dilantik itu akan bisa melanjutkan rencana bisnis yang sudah disepakati pada tahun 2023 ini, sehingga saya ingatkan kepada Direktur Utama, Direktur Teknik dan Direktur Umum, untuk terus melakukan evaluasi bagaimana untuk memenuhi kebutuhan air minum untuk masyarakat Kabupaten Bandung dan sekitarnya," harap Bupati Dadang Supriatna.

Foto Bupati Bandung Dadang Supriatna saat melantik jajaran Direksi Perumda Tirta Raharja Kab Bandung, Rabu (10/5/23). (Foto: Prokopim)Bupati Bandung Dadang Supriatna saat melantik jajaran Direksi Perumda Tirta Raharja Kab Bandung, Rabu (10/5/23). (Foto: Prokopim)

Tugas yang kedua dari para direksi yang baru menurut bupati, ada beberapa titik sumber air baku yang lokasinya berada di Kabupaten Bandung.

"Untuk itu saya minta agar titik sumber mata air ini bisa dikelola oleh Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung, karena ada dua lokasi yang tentunya menjadikan sumber  air baku yaitu di daerah Kertasari dan sekitarnya dan Sinumbra Kecamatan Rancabali," imbuh Kang DS, sapaan Bupati Bandung.

Kang DS mengaku pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan BUMD Air MInum milik Pemprov Jabar. "Saya minta Dirut Perumda Tirta Raharja Kabupaten Bandung yang baru untuk segera melakukan lobi-lobi ke Pemprov Jabar," kata Kang DS.

Dirut Perumda Tirta Raharja Kabupaten Bandung, Teddy Setiabudi mengatakan, sesuai dengan program kerja Bupati Bandung, pihaknya siap untuk meningkatkan dan melanjutkan rencana bisnis dan kerja Perumda Tirta Raharja.

"Setelah dilantik menjadi Dirut Perumda Tirta Raharja, sesuai dengan arahan Pak Bupati, saya akan selalu siap melanjutkan program kerja dan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelanggan Perumda," kata Teddy.

Selain meningkatkan segi pelayanan, pihaknya juga akan melanjutkan rencana pengembangan instalansi sesuai dengan rencana kerja Perumda Tirta Raharja yang sudah disepakati mulai tahun 2023.

"Tentu, kami akan melanjutkan rencana kerja dalam mengembangkan sambungan pipanisasi di setiap kecamatan khususnya yang belum teraliri air bersih PDAM," tegasnya.

Lebih lanjut Teddy mengatakan, selain meningkatkan pelayanan dan meneruskan rencana penambahan sambungan, pihaknya juga akan selalu menjaga kualitas pendistribusian air bersih.

"Pada intinya, kami akan melanjutkan rencana kerja Perumda Tirta Raharja yang sudah ditetapkan, agar lebih baik dan selalu menjaga kualitas pendistribusian air secara kontinyu," tandas Teddy. (*)
 

Tombol Google News

Tags:

perumda tirta raharja kabupaten bandung BUPATI BANDUNG KABUPATEN BANDUNG DADANG SUPRIATNA Air bersih AIR MINUM