Tenis Lapangan Beregu Putra-Putri Jatim Masuk Final

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

14 September 2024 07:20 14 Sep 2024 07:20

Thumbnail Tenis Lapangan Beregu Putra-Putri Jatim Masuk Final Watermark Ketik
Tenis Lapangan Putri dipastikan lolos final usai kalahkan Jawa Barat dengan skor 2-0, Jumat, 13 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, BANDA ACEH – Tenis Lapangan beregu putra dan putri Jawa Timur dipastikan akan melaju ke final Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara di Lapangan Tenis Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat 13 September 2024. 

Di babak semifinal tim putra berhasil mengalahkan Papua Barat dengan skor 2-0. Anthony Susanto yang tampil pertama, berhasil mengalahkan M Althaf Dhaifullah dengan skor 6-2 dan 6-4. Kemudian, Rifqi Fitriadi berhasil mengandaskan Jahfal Muna Kanahaya dengan skor 6-0 dan 6-0. 

Senada, tim putri juga berhasil menang mudah 2-0 atas Jawa Barat. Membuka pertandingan, tunggal pertama Jatim Aldila Sutjiadi berhasil mengalahkan Joanne Lynn dengan skor 6-0 dan 6-3. Kemudian, di tunggal kedua Janice Tjen berhasil mengalahkan Anjali Kirana dengan skor 6-0 dan 6-0. 

Dengan kemenangan tersebut, di babak final tim putra akan berhadapan dengan wakil Kalimantan Selatan. Sedangkan tim putri akan menghadapi Jakarta.

"Terima kasih kepada atlet-atlet bermain luar biasa baik putra maupun putri, dengan cukup pemain tunggal saja bisa meraih poin penuh. Semoga sesuai harapan kami bisa merebut semua emas besok," kata pelatih Tenis Jatim, Irmantara Subagio. 

Dengan hasil tersebut dan melihat penampilan para pemain sejak babak penyisihan, Ibag mengaku, optimia timnya bisa menyapu bersih dua emas di nomor beregu. 

"Rasanya secara teknis kita bisa mengambil emas dengan relatif mudah. Tetapi kami minta anak-anak tetap fokus tidak meremehkan lawan," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

PON XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara Tenis Lapangan Lapangan Tenis Kompleks Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh