Terpilih Jadi Ketua IKA Unesa, Bambang DH Siap Berikan Kontribusi untuk Almamater Tercinta

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

6 Januari 2024 04:07 6 Jan 2024 04:07

Thumbnail Terpilih Jadi Ketua IKA Unesa, Bambang DH Siap Berikan Kontribusi untuk Almamater Tercinta Watermark Ketik
Bambang DH. (Foto: Instagram @bambangdh)

KETIK, SURABAYA – Mantan Walikota Surabaya periode 2010-2013 Bambang Dwi Hartono resmi terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Negeri Surabaya (Unesa) masa bakti 2024-2029 melalui Musyawarah Pusat (Muspus) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unesa yang berlangsung Jumat. (5/1/2024) malam.

Pria yang akrab disapa Bambang DH tersebut terpilih setelah 12 dari 13 belas perwakilan IKA Komisariat dan Cabang secara bulat mengajukan pria kelahiran Pacitan tersebut. 

Bambang DH yang merupakan alumnus IKIP Surabaya (kini, Unesa) dari Prodi Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam itu berterima kasih kepada seluruh jajaran alumnus Unesa yang telah memercayakan amanah menjadi Ketum IKA Unesa.

"Saya  ucapkan terima kasih Muspus berjalan sangat baik, dan terima kasih atas amanah yang diberikan oleh para peserta Muspus. Saat ini, mari kita bersama-sama memajukan IKA Unesa dan Unesa," terang pria yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI tersebut.

Bambang mengatakan dalam perjalanan bangsa Indonesia, para lulusan Unesa telah memberikan banyak kontribusi dan sumbangsihnya. Tentu dirinya ingin kedepan hal tersebut bisa menjadi modal dan kebanggaan bagi para alumni Unesa untuk terus berkarya dan memajukan kehidupan bangsa dan negara.

“Semua potensi alumni itu, tentu harus kita optimalkan melalui wadah IKA Unesa ini sehingga bisa bersinergi untuk terus untuk semakin membesarkan nama Unesa," tambahnya.

Sementara itu, terpilihnya Bambang DH mendapat sambutan positif dari Rektor Unesa Prof Dr Nurhasan. Rektor yang akrab dipanggil Cak Hasan itu berharap IKA Unesa di bawah kepemimpinan Bambang DH bisa terjalin kerja sama dan sinergi yang untuk kemajuan Unesa.

"Saya kira sangat tepat jika akhirnya beliau mendapatkan kepercayaan dari para peserta Muspus untuk memimpin IKA UNESA ini," tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pendidikan IKA Unesa Bambang DH Unesa Musyawarah Pusat Mengabdi Mantan walikota surabaya