Trending Sepekan: Mundjidah-Sumrambah Jilid 2 hingga Operasi Patuh Semeru di Kota Batu

Editor: Mustopa

21 Juli 2024 07:19 21 Jul 2024 07:19

Thumbnail Trending Sepekan: Mundjidah-Sumrambah Jilid 2 hingga Operasi Patuh Semeru di Kota Batu Watermark Ketik
(Grafis: Rihad Humala/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Berita tentang Mundjidah Wahab dan Sumrambah yang akan kembali berpasangan di Pilkada Jombang 2024 menjadi berita paling populer pekan ini. Kemudian pemilihan duta wisata Inu Kirana di Kabupaten Kediri yang menuai kontroversi.

Beredarnya flyer lowongan kerja yang mensyaratkan lepas hijab di Bondowoso juga menjadi sorotan pembaca. Disusul pertemuan 5 tokoh muda NU dengan Presiden Israel hingga berita seputar Operasi Patuh Semeru 2024 di Kota Batu.

Berikut 5 berita trending sepekan pilihan redaksi:

1. https://ketik.co.id/berita/mundjidah-sumrambah-jilid-dua-terwujud-kembali-berpasangan-di-pilkada-jombang-2024

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Jombang petahana alias periode 2018-2023 Mundjidah Wahab dan Sumrambah jilid dua dipastikan terwujud. Keduanya akan kembali berpasangan pada Pilkada serentak 2024 yang berlangsung pada 27 November mendatang.

Kepastian itu disampaikan Mundjidah Wahab usai menghadiri undangan rapat konsolidasi Pilkada Serentak 2024 di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur di  Surabaya, Senin (15/7/2024).

2. https://ketik.co.id/berita/peserta-inu-kirana-kabupaten-kediri-dianggap-melambai-ini-tanggapan-dprd-pemkab

Ajang pemilihan duta wisata Inu Kirana Kabupaten Kediri kembali digelar. Sebanyak 182 peserta yang daftar, terpilih 10 pasang finalis Inu Kirana yang akan unjuk kebolehan di Grand Final pada 27 Juli 2024 mendatang.

Dari proses rekrutmen tersebut, masyarakat memberikan perhatian lebih terhadap sosok duta Inu Kirana yang nantinya akan menjadi maskot promosi untuk pariwisata di Kabupaten Kediri. 

3. https://ketik.co.id/berita/imbau-masyarakat-tenang-ansor-bondowoso-minta-lbh-kaji-flyer-loker-syarat-lepas-jilbab

Viralnya flyer lowongan pekerjaan (Loker) dari toko roti Connato, yang mempersyaratkan bersedia membuka hijab. 

PC GP Ansor Bondowoso angkat bicara perihal ini. Bahkan menurut ketua PC GP Ansor Luluk Haryadi mengatakan banyak tekanan yang masuk ke organisasinya perihal loker tersebut. 

4. https://ketik.co.id/berita/ini-5-tokoh-muda-nu-yang-bertemu-presiden-israel

Viral di media X sebuah foto yang menggambarkan 5 tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) atau Nahdliyin berpose bersama Presiden Israel, Isaac Herzog. Kelima tokoh muda NU ini diduga melakukan kunjungan ke Israel pekan lalu.

Foto tokoh NU bersama Presiden Israel ini langsung heboh di dunia maya, bahkan menjadi trending topik di X. Banyak yang menyayangkan aksi tokoh NU yang justru menemui Presiden Israel di tengah kecaman warga dunia terhadap Israel

5. https://ketik.co.id/berita/operasi-patuh-semeru-2024-warga-kota-batu-diimbau-patuh-berlalu-lintas

Warga Kota Batu diimbau untuk patuh berlalu lintas. Karen Polres Batu mulai menggelar Operasi Patuh Semeru 2024 mulai Senin (15/07/2024) hari ini.

Tujuan operasi Patuh Semeru 2024 adalah membangun budaya tertib lalu lintas. Yaitu dengan mengutamakan kegiatan edukatif, persuasif dan humanis.(*)

Tombol Google News

Tags:

Trending Sepekan tokoh muda Nu Mundjidah-Sumrambah Operasi Patu Semeru Inu Kirana