Trending Sepekan, Ospek Maba UB hingga Misteri Kampung Pitu Pacitan

Jurnalis: Mustopa
Editor: Naufal Ardiansyah

20 Agustus 2023 03:22 20 Agt 2023 03:22

Thumbnail Trending Sepekan, Ospek Maba UB hingga Misteri Kampung Pitu Pacitan Watermark Ketik
Masjid Kuno Kampung Pitu yang dilarang untuk diperbarui, sedikitnya pemberian nama pun tak diperkenankan. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Berita trending pekan ini cukup beragam. Diawali dari kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Baru atau Ospek Maba di Universitas Brawijaya (UB) hingga Misteri Kampung Pitu di Kabupaten Pacitan.

Informasi tentang Museum SBY-ANI juga tak luput dari perhatian pembaca, termasuk gelaran Raimuna Jatim XIV yang akan berlangsung di Trenggalek. Ada juga rekomendasi liburan murah di Kota Batu.

Berikut 5 berita trending sepekan pilihan redaksi:

1. https://ketik.co.id/berita/pkkmaba-universitas-brawijaya-dimulai-bakal-cetak-rekor-muri

Suguhan menarik akan kembali dihadirkan pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMABA) Universitas Brawijaya (UB). Pada saat Open House nanti, PKKMABA mencoba meraih rekor MURI dengan menuliskan 15.000 esai garapan mahasiswa baru.

Esai-esai tersebut membahas mengenai lima indikator dalam Indeks Pembangunan Pemuda (IPP). Ketua Pelaksana PKKMABA, Miftakhul Cahyati menjelaskan pemecahan rekor tersebut diiringi dengan penampilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di UB.

2. https://ketik.co.id/berita/misteri-kampung-pitu-pacitan-ini-5-fakta-dan-mitos-keramat-di-dalamnya

Misteri tentang penghuni daerah yang tak pernah bertambah maupun berkurang ini seolah menjadi tirai yang tak kunjung tergerai. Namun, kisahnya tak tergerus oleh laju peradaban yang lambat laut menembus wilayah termarjinalkan.

Sebagaimana di Kampung Pitu Pacitan, Jawa Timur yang hanya dihuni kurang lebih 7 Kepala Keluarga (KK). Hal itu diyakini oleh sebagian besar masyarakat merupakan cara alam dalam menjaga keseimbangan.

3. https://ketik.co.id/berita/wow-kwarda-jatim-akan-gelar-pertemuan-terbesar-pramuka-penegak-pandega-raimuna-2023

Dewan Kerja Daerah (DKD) Kwartir Daerah Jawa Timur akan menggelar pertemuan terbesar Pramuka Penegak - Pandega. Kegiatan bertajuk Raimuna Daerah XIV ini akan digelar di Bumi Perkemahan Pantai Prigi, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek pada 16 - 21 November 2023 mendatang.

Raimuna Daerah XIV bisa menjadi yang terbesar di Jawa Timur karena akan melibatkan 1.520 peserta dari 38 kabupaten/kota. Bahkan, rencananya ada kegiatan yang bisa masuk dalam catatan Museum Rekor Indonesia.

4. https://ketik.co.id/berita/tips-liburan-murah-di-kota-wisata-batu

Kota Wisata Batu menjadi kota jujugan warga Jawa Timur untuk menghabiskan akhir pekan. Terdapat banyak tempat wisata dan penginapan di Kota Wisata Batu. Mulai wisata buatan hingga wisata alam dapat dengan mudah dijangkau dari pusat Kota Batu. Begitu pun dengan penginapan, dari hotel bintang 5 hingga homestay dan vila murah ada di Kota Batu.

Bagi anda yang ingin berlibur di Kota Wisata Batu namun memiliki budget yang terbatas. Tips berikut perlu anda cermati agar kantong anda tetap aman ketika berlibur di Kota Wisata Batu.

5. https://ketik.co.id/berita/ada-museum-kelas-dunia-di-pacitan-pengunjung-wajib-tahu-ini

Museum dan Galeri Seni SBY-ANI di Pacitan, Jawa Timur akan dibuka oleh Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono pada Kamis (17/8/2023) malam. Keesokan harinya museum itu langsung dibuka untuk umum.

Ada beberapa informasi menarik mengenai destinasi wisata baru ini yang patut dicatat dan diketahui sebelum berkunjung. (*)

Tombol Google News

Tags:

Trending Sepekan Ospek Maba UB Misteri Kampung Pitu Raimuna Jatim XIV MUSEUM SBY-ANI Wisata Kota Batu