Trending Sepekan: Penerimaan Mahasiswa Jalur Pramuka hingga 50 Caleg Bangkalan Dipastikan Menang Sebelum Pencoblosan

Jurnalis: Mustopa
Editor: Naufal Ardiansyah

12 Februari 2024 00:25 12 Feb 2024 00:25

Thumbnail Trending Sepekan: Penerimaan Mahasiswa Jalur Pramuka hingga 50 Caleg Bangkalan Dipastikan Menang Sebelum Pencoblosan Watermark Ketik
(Grafis: Rihad Humala/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Berita trending pekan ini cukup beragam. Yang paling populer adalah informasi seputar 5 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang membuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur pramuka.

Kemudian berita tentang pembunuhan di Desa Wama, Kecamatan Oba Selatan, Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara yang dilakukan oleh ayah kandung terhadap anaknya. Termasuk kuota CPNS dan PPPK di kota tersebut.

Kisah sukses Ahmad Talkhis Alfatawi yang menjadi wisudawan terbaik Uinsa juga menjadi perhatian pembaca. Sementara dari Bangkalan beredar rumor 50 nama yang sudah dipastikan menang sebelum pencoblosan juga menjadi sorotan.

Berikut 5 berita trending sepekan pilihan redaksi:

1. https://ketik.co.id/berita/5-ptn-yang-membuka-penerimaan-mahasiswa-baru-melalui-jalur-pramuka

Praja Muda Karana atau biasa disingkat Pramuka adalah kegiatan kepanduan yang bertujuan melatih generasi muda melalui keterampilan untuk menggali potensi diri baik itu intelektual, spiritual, sosial, dan fisik. Karena memiliki banyak manfaat, kegiatan kepramukaan banyak disukai anak-anak hingga remaja.

Selain itu, terdapat manfaat lain yang bisa didapatkan sebagai anak Pramuka, salah satunya adalah adanya penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Pramuka. 

Jalur ini baru dibuka pada tahun 2024, dan tiap-tiap Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tentunya memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda. Terdapat 5 PTN yang menyediakan penerimaan mahasiswa baru melalui jalur ini.

2. https://ketik.co.id/berita/begini-motif-ayah-bunuh-anak-di-kota-tidore-kepulauan

SA Alias Wawan (26) kejam membunuh anak kandungnya sendiri yang berusia 11 bulan. Dia juga menyiksa istrinya hingga tak sadarkan diri.

Kejadian tragis ini terjadi di Desa Wama, Kecamatan Oba Selatan, Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara.

Wakapolresta Tidore Kepulauan, AKBP Edi Sugiarto, dalam jumpa pers pada Senin, 5 Februari 2024 mengungkapkan kronologis kejadian pada 24 Januari sekitar pukul 00.00 WIT tersebut.

3https://ketik.co.id/berita/ini-sosok-ahmad-talkhis-wisudawan-terbaik-uinsa-yang-raih-ipk-sempurna

Ahmad Talkhis Alfatawi, berhasil menjadi wisudawan terbaik Uinsa dengan IPK 4,0 pada prosesi Wisuda ke-105 & 106 UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA), Sabtu (3/2/2024).

Prestasi ini tentu saja membuat banyak orang berdecak kagum. Pasalnya, mahasiswa pascasarjana ini mendapatkan IPK sangat sempurna yang diidam-idamkan semua mahasiswa.

4. https://ketik.co.id/berita/beredar-nama-50-caleg-dipastikan-menang-sebelum-pencoblosan-ini-kata-bawaslu-bangkalan

Bawaslu Kabupaten Bangkalan mengungkap rumor adanya 50 calon legislatif (caleg) untuk pemilihan anggota DPRD Bangkalan yang sudah dipastikan menang sebelum hari pencoblosan pada 14 Februari mendatang.

Rumor tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Bangkalan, Mustain Saleh di sela-sela sambutannya dalam acara sosialisasi pengawasan partisipatif pada tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024, di salah satu kafe yang berada di Jalan Hos Cokro Aminoto Bangkakan, Jumat (9/2/2024).

Bahkan menurut Mustain pihaknya mendapatkan selentingan informasi bahwa ada semacam rapat pleno di luar penyelenggara yang membahas tentang bagi - bagi kursi sebelum hari H pencoblosan. 

5. https://ketik.co.id/berita/1672-kuota-cpns-dan-pppk-kota-tidore-kepulauan-diajukan-ke-kemenpan-rb

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan mengajukan 1.673 kuota calon PNS dan PPPK tahun 2024 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Usulan ini mencakup tiga formasi, yakni CPNS sebanyak 49 kebutuhan, PPPK tenaga teknis 914 orang, PPPK guru 291 orang, dan tenaga PPPK kesehatan sebanyak 418 orang. Pengajuan kuota dan formasi ini telah secara resmi disampaikan ke Kemenpan RB pada akhir Januari 2024.(*)

Tombol Google News

Tags:

Trending Sepekan Kota Tidore Mahasisa UINSA ptn Pramuka
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1