Wamenaker Dicopot dari Sekjen PBB, Pj Ketum Ungkap Alasan

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

17 Juni 2024 11:15 17 Jun 2024 11:15

Thumbnail Wamenaker Dicopot dari Sekjen PBB, Pj Ketum Ungkap Alasan Watermark Ketik
Mantan Sekjen PBB Afriansyah Noor saat di Surabaya. (Foto: Dok/ Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor dicopot dengan dalih Konsolidasi jelang Pilkada 2024.

Penjabat (Pj) Ketua Umum PBB Fahri Bachmid menyebut pemberhentian Ferry Noor, panggilan akrabnya, dilakukan salah satunya atas pertimbangan akselarasi konsolidasi internal partai terutama Pilkada langsung tahun 2024 ini.

Fahri juga menyebut pemberhentian Ferry, yang juga menjabat Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker), sudah sesuai mekanisme Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (ART) PBB.

Menurut dia, penggantian posisi Sekjen atau pengurus dalam struktur partai adalah hal yang lumrah dan biasa saja. Sebagai penggantinya, Fahri menunjuk Ketua DPW PBB Jawa Timur Mohammad Masduki sebagai Sekjen PBB yang baru.

"Proses pergantian posisi pengurus serta Sekjen di internal PBB sering terjadi dilakukan sebab itu merupakan kewenangan penuh dari Ketua umum atau Penjabat Ketua Umum DPP PBB sesuai sifat kepentingan dan kebutuhan organisasi," katanya dikutip dari Suara.com ditulis pada Senin, (17/6/2024)

Sebelumnya, Afriansyah Noor mengaku telah dicopot dari jabatan Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB). Hal itu diumumkan Afriansyah melalui akun Tiktok pribadinya @ferry_noor.

Wakil Menteri Ketenagakerjaan itu mengaku telah dicopot dari jabatan Sekjen PBB per Rabu, 12 Juni 2024. Ia berkata, pencopotan itu dilakukan ketika dirinya tengah menjalani dinas kenegaraan di Swiss. (*)

Tombol Google News

Tags:

Sekjen PBB Afriansyah Noor PJ Ketua Umum PBB Fahri Bachmid Pilkada 2024 Wamenaker Sekjen PBB dicopot