Akun Instagram KBS Diduga Diretas, Sempat Pajang Foto Anies-Cak Imin

Jurnalis: Mustopa
Editor: Muhammad Faizin

19 September 2023 07:35 19 Sep 2023 07:35

Thumbnail Akun Instagram KBS Diduga Diretas, Sempat Pajang Foto Anies-Cak Imin Watermark Ketik
Tangkapan layar unggahan dan klarifikasi peretasan akun Instagram Kebun Binatang Surabaya

KETIK, SURABAYA – Akun Instagram Kebun Binatang Surabaya (KBS) diduga diretas. Akun dengan username @kebunbinatangsurabaya sempat memajang foto bakal calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Foto Anies-Cak Imin yang dipasang yakni ketika keduanya berpose di Hotel Majapahit, Surabaya usai deklarasi beberapa waktu lalu. Foto tersebut diunggah dengan caption 'untuk Indonesia lebih baik 2024'.

Namun, akun tersebut akhirnya berhasil dikuasai kembali oleh pihak KBS. Mereka lantas menyampaikan klarifikasi terkait dugaan adanya peretasan.

"Selamat siang sahabat satwa. Salam sejahtera bagi kita semua. Kami menginformasikan bahwasanya akun Instagram Kebun Binatang Surabaya telah diretas. Namun saat ini akun sudah kembali," tulis akun Instagram KBS.

Pihak KBS juga menyampaikan permohonan maaf atas postingan yang beredar sebelumnya. Mereka juga menegaskan bahwa PDTS Kebun Binatang Surabaya tidak terlibat dalam kampanye politik dalam bentuk apapun.

Namun, unggahan klarifikasi yang disampaikan mendapat tanggapan beragam dari netizen. Tak sedikit warganet yang meragukan peretasan tersebut dan menuding adminnya salah menggunakan akun.

"Mungkin lebih ke salah akun belum logout," tulis pengguna dengan username @wigandaarytonang.

Bahkan, ada komentar kocak tentang peretasan akun Kebun Binatang Surabaya. "Apa yang diharapkan dari meretas akun official kebun binatang? Meraih pundi-pundi suara dari satwa?," tulis akun @aditya_fadlani.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kebun Binatang Surabaya KBS Anies-Cak Imin DIretas pilpres2024 hacker