Bakal Dikirim Ke China, Sika Gresik Seleksi Pemenang Lomba Pasang Keramik

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

23 September 2024 15:31 23 Sep 2024 15:31

Thumbnail Bakal Dikirim Ke China, Sika Gresik Seleksi Pemenang Lomba Pasang Keramik Watermark Ketik
Lomba Pemasangan Keramik yang digelar di Sika Gresik Indonesia (22/9/2024). (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, GRESIK – Sika Gresik menyeleksi pemenang yang akan mengikuti perlombaan pemasangan keramik di Shanghai, China. Sebanyak 88 orang atau 44 grup mengikuti kegiatan yang digelar pada Minggu 22 September 2024.

Acara perlombaa ini digelar setiap tahun oleh Sika untuk mengapresiasi sekaligus memberikan pengalaman baru untuk para pekerja bangunan.

Channel Distribution Manager Sika Indonesia Basuki Setiawan menjelaskan, perlombaan ini menyeleksi pemenang dari masing-masing region yaitu Semarang, Gresik dan Jakarta.

"Dari pemenang di masing-masing region akan diadukan di grand final dan kami berangkatkan ke Shanghai China. Jadi nanti ada perlombaan di bulan november di Shanghai, mewakili kurang lebih 17 negara untuk lomba pemasangan keramik," jelasnya sebelum membuka perlombaan di Gedung Sika Gresik.

Selain bertujuan untuk mengapresiasi, Sika juga memberikan edukasi mengenai pemasangan keramik secara benar dan tidak menggunakan bahan konvensional.

"Sekarang teknologi baik keramik dan granit sudah berkembang. Kita enggak bisa pakai teknologi lama semen pasir. Sekarang kita sudah menggunakan teknologi mortar itu yang ingin kami edukasikan," ucap Basuki.

Foto Potret peserta lomba pemasangan keramik di Sika Gresik. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Potret peserta lomba pemasangan keramik di Sika Gresik. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Untuk lomba pemasangan keramik ini, aplikator berasal dari Lamongan, Surabaya dan Sidoarjo. Lomba pemasangan keramik berhadiah Rp3,5 juta untuk juara pergama.

Adanya perlombaan ini, Basuki berharap Sika semakin menjangkau pasar yang luas, hingga di seluruh pulau Jawa-Bali.

"Pangsa pasar Jawa-Bali sekitar 35 persen. Jatim kondisi saat ini membaik, maka dari itu pabrik di gresik pertumbuhannya bagus. Mengcover jatim dan bali dan menambah di Madura juga," tuturnya.

Sika Indonesia terus berupaya memperkuat kontribusinya dalam industri keramik dan granit. Salah satunya, dengan melakukan penambahan kapasitas pabrik Sika di Cibitung, Bekasi agar dapat meningkatkan kapasitas produksi serta memenuhi kebutuhan pasar yang semakin meningkat.(*)

Tombol Google News

Tags:

Sika Gresik Sika Indonesia lomba pasang keramik lomba pemasangan keramik mortar Sika gresik