Bentuk Solidaritas kepada Rakyat Palestina, Yayasan Al Muslim Salurkan Donasi ke Baznas Sidoarjo

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

2 Desember 2023 16:30 2 Des 2023 16:30

Thumbnail Bentuk Solidaritas kepada Rakyat Palestina, Yayasan Al Muslim Salurkan Donasi ke Baznas Sidoarjo Watermark Ketik
Yayasan Al Musmim menyaluran donasi ke Baznas Sidoarjo untuk Rakyat Palestina, Sabtu (2/12/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap rakyat Palestina, Yayasan Al Muslim Sidoarjo Jawa Timur menyalurkan donasi kemanusiaan sebesar Rp. 116.500.002. Total donasi tersebut terkumpul sejak 29 Oktober 2023 disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidoarjo.

Acara serah terima penyaluran donasi dilangsungkan di Meeting Room SD Al Muslim tepat pada pukul 09.40 WIB. Acara dihadiri Ketua Baznas Kab Sidoarjo beserta jajarannya, Sekretaris dan Humas Yayasan Al Muslim Jatim, Kepala Bidang Pendidikan, Kepala Bidang Non-Pendidikan, Kepala Unit (KB-TK, SD, SMP, dan SMA), Ketua Pusat Sumber Belajar (PSB), Ketua Badan Pendukung Kegiatan Sekolah (BPKS) beserta jajarannya, serta 6 siswa-siswi perwakilan dari setiap unit.

Sekretaris Yayasan Al Muslim Ahmad Fahrizal Rahman menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk keprihatinan dan gerak mulia kepada rakyat Palestina yang sedang berjuang melawan penjajah Zionis Israel. Dengan bantuan ini, Yayasan Al Muslim ingin memberikan bentuk perhatian kepada rakyat Palestina.

“Karena sebagai seorang muslim, kita semua ini adalah saudara. Jika ada salah satu dari kita yang mengalami kesulitan, maka kita sebagai saudaranya juga pasti ikut merasakannya. Semoga rezeki yang telah terkumpul ini menjadi berkah untuk kita semua dan bermanfaat untuk saudara-saudara kita di Palestina," ucapnya, Sabtu (2/12/2023).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Baznas Kab. Sidoarjo M. Chasbil Aziz Saldju Sodar menyampaikan penyaluran donasi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan dan menguatkan sikap kepedulian kepada sesama manusia, khususnya kepada saudara muslim Palestina.

“Semoga rezeki tersebut bernilai ibadah dan diterima oleh Allah subhanahu wa ta'ala. Serta bisa meringankan beban rakyat Palestina," ucapnya.

Selama hampir 30 menit berlangsung, acara tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama sekaligus penyerahan donasi secara simbolis antara Yayasan Al Muslim Jawa Timur kepada Baznas Kab. Sidoarjo. (*)

Tombol Google News

Tags:

Yayasan Al Muslim Palestina Indonesia untuk Palestina Solidaritas Indonesia untuk Palestina Baznas Sidoarjo