Berikut Rekomendasi Makanan untuk Sahur Agar Kenyang Lebih Lama

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

11 Maret 2024 18:46 11 Mar 2024 18:46

Thumbnail Berikut Rekomendasi Makanan untuk Sahur Agar Kenyang Lebih Lama Watermark Ketik
Ilustrasi sahur. (Foto: Precision Nutrition)

KETIK, SURABAYA – Waktu sahur masyarakat direkomendasikan makanan yang sehat serta bergizi untuk memenuhi kebutuhan harian saat puasa.

Untuk sahur, penting untuk memilih makanan yang memberikan energi yang bertahan lama dan menghindari makanan yang dapat membuat Anda merasa lapar terlalu cepat.

Beberapa makanan yang cenderung sulit dicerna dan dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama antara lain dikutip dari berbagai sumber. Antara lain.

• Serat tinggi: Sayuran hijau, seperti brokoli, kubis, dan bayam, serta biji-bijian utuh seperti beras merah, quinoa, dan oatmeal.

• Protein tinggi: Daging tanpa lemak, ikan, telur, dan kacang-kacangan.

• Lemak sehat: Alpukat, kacang-kacangan, dan minyak zaitun.

• Produk susu fermentasi: Yogurt Yunani atau kefir dapat membantu meningkatkan pencernaan.

• Buah-buahan segar: Apel, pir, dan buah beri memiliki serat yang tinggi.

• Sayuran berair: Mentimun, tomat, dan selada membantu memberikan rasa kenyang tanpa menambah banyak kalori.

Pastikan untuk minum banyak air dan mengonsumsi makanan dalam porsi yang sesuai dengan kebutuhan. Namun setiap orang memiliki kebutuhan nutrisi berbeda, pastikan bahwa nutrisimu sesuai dengan kebutuhan harian mu. (*)

Tags:

sahur Makanan Sehat makanan kenyang lebih lama Lifestyle serat tinggi Protein lemak sehat susu fermentasi buah segar