Bertabur Prestasi, Janji Politik 100% Tercapai, Alpian Pamit Undur Diri

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Marno

17 September 2023 09:57 17 Sep 2023 09:57

Thumbnail Bertabur Prestasi, Janji Politik 100% Tercapai, Alpian Pamit Undur Diri Watermark Ketik
Acara perpisahan berakhir masa tugas Wali Kota Pagaralam periode 2018 – 2023 di Lapangan Eks MTQ Pagaralam berjalan penuh khidmat. (foto; Al/ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni SH MSi didampingi Ketua TP-PKK Kota Pagaralam, Rachma Hareni Noor Alpian menghadiri acara perpisahan/pelepasan berakhirnya masa tugas Wali Kota Pagaralam periode 2018 – 2023, bertempat di Lapangan Eks MTQ Kota Pagaralam.

Foto Bertempat di Gedung Aula SDN 74 Kota Pagaralam, Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni melantik 74 pejabat di lingkungan Pemkot Pagaralam. (foto; Al/ketik.co.id) Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni melantik 74 pejabat di lingkungan Pemkot Pagaralam. (foto; Al/ketik.co.id)

“Kalau dipikir-pikir, pelantikan pada 18 September 2018 lalu masih bisa saya membayangkannya. Bagaimana kita sama-sama ramai, begitu rasanya baru saja kemarin. Ternyata waktu itu begitu cepat. Dan senin 18 September 2023 akan ‘ngulang’ pelantikan lagi. Dan ini begitu cepat," Ungkap wali kota, Minggu (17/8) 

Di tengah proses atau masa periode ini sebut Kak Pian, seluruh pemangku kepentingan telah bersama-sama bagaimana memajukan Kota Pagaralam, berjuang untuk memakmurkan dan menyejahterakan masyarakat Kota Pagaralam.

“Alhamdulillah, seluruh kegiatan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam komunikasi kami berjalan dengan baik dan lancar. Ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi saya sejak menjadi Wali Kota Pagaralam,” ungkap Kak Pian.

Selama perjalanan itu, tambah Kak Pian, yakni menjalankan tugas sebagai Wali Kota Pagaralam, memang terkadang gampang, terkadangkala juga sulit sekali. Hanya saja inilah yang menjadi tantangan.

“Makanya saya terkadang membuat filosofi kerja itu seperti offroad, mau masuki siring, jurang maupun tebingan harus kita naiki. Bagaimana harus bisa mencapai tujuan bila tidak bisa kita bertanya kepada ahlinya," ujarnya.

"Saya ucapkan terimakasih untuk kerja samanya. Lima tahun sudah masa jabatan, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Ada pertemuan ada perpisahan, ada ke kanan dan ada ke kiri, terimakasih yang hanya bisa saya sampaikan, saya Alpian Maskoni pamit undur diri,” jelasnya.

Sementara Tokoh Masyarakat Pagaralam, Komjen Pol Purn Susno Duadji mengakui tidak terasa masa jabatan Wali kota Pagaralam periode 2018 – 2023 segera berakhir. Dan ini sangatlah tidak terasa. “Kenapa ini bisa tidak terasa? Karena tentunya banyak sekali prestasi. Alhamdulillah, prestasi-prestasi itu adalah janji-janji politik kampanye 100% lebih tercapai,” tandasnya.

Sebelumnya, wali kota melantik 74 pejabat pemkot.  Pelantikan yang dilaksanakan pada Jumat, (15/9/ 2023) bertempat di Gedung Aula SD Negeri 74 Pagaralam. 

Sebanyak 74 pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di Lingkungan Pemkot Pagaralam usai dirotasi jabatan dilantik Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni.

Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH MSi mengatakan mutasi dan rotasi dianggap perlu, karena merupakan kebutuhan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Karena itu, dibutuhkan suatu keseriusan, tanggungjawab moral dan komitmen bersama serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Pagaralam,” ujar Kak Pian.

Kak Pian juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik hendaknya benar-benar mampu menjabarkan kepercayaan dan amanah dengan sebaik-baiknya, penuh keseriusan dan tanggungjawab dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Saya ucapkan selamat bagi para pejabat yang baru dilantik. Semoga dapat bekerja dengan baik, jujur, kreatif dan bertanggungjawab. Saya yakin dan percaya bahwa Saudara-saudara akan mampu melaksanakan tugas yang dipercayakan oleh pemerintah dengan sebaik-baiknya, sesuai bakat pengalaman yang saudara-saudara miliki selama ini,” tutup Kak Pian. (*)
 

Tombol Google News

Tags:

wako pisah abis masa jabatana Alpian susno