Cegah Kejahatan di Labuhanbatu, Aparat Gabungan Sisir Indekos dan Lokasi Rawan

Jurnalis: Joko Gunawan
Editor: Mustopa

29 Juli 2024 10:37 29 Jul 2024 10:37

Thumbnail Cegah Kejahatan di Labuhanbatu, Aparat Gabungan Sisir Indekos dan Lokasi Rawan Watermark Ketik
Tim gabungan dari Polres Labuhanbatu, Kodim 0209/LB, dan Satpol PP Labuhanbatu, Sumut melaksanakan patroli kesejumlah wilayah dianggap rawan hingga rumah kos-kosan. (Foto: Humas Polres Labuhanbatu)

KETIK, LABUHAN BATU – Tim gabungan dari Polres Labuhanbatu, Kodim 0209/LB, dan Satpol PP Labuhanbatu, Sumatra Utara melaksanakan patroli ke sejumlah wilayah yang dianggap rawan hingga rumah kos-kosan, Sabtu (27/7/2024) malam.

Patroli dari puluhan aparat tersebut bertujuan mengantisipasi pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor, aksi premanisme, penertiban tawuran geng motor, penertiban balap liar, serta mengawasi lokasi rawan pungli dan tempat hiburan malam yang meresahkan masyarakat.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Bernhard L Malau melalui Kasi Humas AKP Syafrudin di kantornya jalan MH THamrin Rantauprapat menjelaskan, patroli gabungan dipimpin perwira pengawas itu melibatkan 25 personel dari berbagai satuan.

"Dalam rangka menciptakan kondisi keamanan, ketertiban masyarakat yang kondusif, maka Polres Labuhanbatu menggelar patroli gabungan bersama instansi terkait," ujarnya, Minggu (28/7/2025)

Dijelaskan Syafrudin, rute patroli dimulai dari Polres Labuhanbatu menuju Jalan Ahmad Yani, Sisingamangaraja dilanjutkan menuju kos-kosan yang terletak di Desa Janji Kecamatan Bilah Barat, Jalan Baru By Pass, Tugu Adipura Simpang Kompi, Jalan WR Supratman dan Jalan Jenderal Sudirman.

Menurut Kasi Humas, sepanjang patroli, situasi terpantau aman dan kondusif. Tidak ada insiden besar yang terjadi, dan kehadiran patroli gabungan berhasil mencegah potensi gangguan kamtibmas. 

Kegiatan itu, lanjutnya, merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Polres Labuhanbatu untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas.

"Ini juga menunjukkan sinergi yang kuat antara Polres Labuhanbatu dengan instansi terkait lainnya dalam menciptakan lingkungan yang kondusif, serta menegaskan komitmen Polres Labuhanbatu dalam menanggulangi kejahatan dan perilaku yang meresahkan masyarakat," papar Syafrudin.

Selain bertujuan untuk menindak pelanggaran hukum, patroli tersebut juga untuk menunjukkan kehadiran aparat sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.(*)

Tombol Google News

Tags:

Polres Labuhanbatu Patroli Gabungan Kejahatan Jalanan