Cor Jalan Prioritas di Sidoarjo Mulai Juni Depan

Jurnalis: Wachid Yulianto
Editor: Marno

28 Mei 2023 18:16 28 Mei 2023 18:16

Thumbnail Cor Jalan Prioritas di Sidoarjo Mulai Juni Depan Watermark Ketik
Kadis PUBMSDA Sidoarjo, Dwi Eko Saptono (kanan) bersama Bupati Ahmad Muhdlor (kiri) saat sidak jalan rusak. (Foto: Diskominfo Sidoarjo)

KETIK, SIDOARJO – Sebanyak 8 dari 12 ruas jalan prioritas di Kabupaten Sidoarjo yang bakal dicor beton (sesuai amanat Bupati Ahmad Muhdlor) pada tahun ini, dipastikan pengerjaannya mulai terealisasi Juni depan.

Pasalnya, kini, proses tender delapan proyek pekerjaan konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Sidoarjo itu, diketahui sudah ada yang rampung, serta masuk tahap final, berupa teken kontrak, surat penunjukan penyedia dan masa sanggah.

Berikut ini, delapan proyek peningkatan jalan (cor beton) yang terpantau Ketik.co pada monitor layanan pengadaan sistem elektronik (LPSE) Sidoarjo, Minggu (28/5/2023): ruas jalan Krembung-Mojoruntut (CV JM Sidoarjo - Rp10,6 miliar), Tropodo I (PT ATAJ Surabaya - Rp4,75 miliar), Kwangsan (CV BR Sidoarjo - Rp4,72 miliar), Tulangan-Durungbedug (PT BKT Sidoarjo - Rp7,014 miliar), Banjarsari-Damarsi (CV RUA Sidoarjo - Rp6,76 miliar), Banjarpanji (CV MJ Sidoarjo - Rp3,119 miliar), Geluran-Suko (CV JW Sidoarjo - Rp9,051 miliar) dan Tarik-Mlirip (PT TjM Gresik - Rp26,78 miliar).

Menurut Kepala DPUBMSDA Sidoarjo, Eko Dwi Saptono sebagaimana dilansir dari rilis Diskominfo tiga bulan lalu, tujuan jalan dicor beton itu agar awet dalam jangka waktu yang lama.

"Ada dua jenis jalan yang dibeton, yaitu primer (penghubung antar-daerah) dan konektor (penghubung wilayah dalam kota). Namun, prioritas jalan primer, karena jalan ini dilalui kendaraan berat di atas 10 ton, bahkan ada yang sampai 20-25 ton," jelas mantan Kabag Administrasi Pembangunan Setda Sidoarjo ini. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Cor Beton DPUBMSDA sidoarjo