Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris Terkait Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar

Jurnalis: Mustopa
Editor: M. Rifat

3 Agustus 2023 10:37 3 Agt 2023 10:37

Thumbnail Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris Terkait Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar Watermark Ketik
Ilustrasi Densus 88 Polri. (Foto: Humas Polri)

KETIK, JAKARTA – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap dua terduga teroris di wilayah Boyolali, Jawa Tengah. Keduanya diduga terkait bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung pada 7 Desember 2022 lalu.

Menurut Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan, dua terduga teroris yang ditangkap berinisial 'S' dan 'T'. Keduanya diduga membantu menyiapkan bahan peledak.

"Diduga terlibat dalam menyiapkan bom bunuh diri yang digunakan tersangka AM," ungkap Ramadhan seperti dilansir laman resmi Humas Polri, Kamis (3/8/2023).

Dijelaskan Ramadhan, penangkapan dilakukan pada Selasa (1/8/2023) lalu di wilayah Boyolali, Jawa Tengah. "Sdr. S dan Sdr. T yang diduga terkait dengan peristiwa TKP bom bunuh diri Polsek Astana Anyar Bandung Jawa Barat," jelasnya.

Seperti dilansir Suara.com, jaringan Ketik.co.id, kasus bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung terjadi pada 7 Desember 2022 lalu. Saat itu, pelaku yang tidak diketahui identitasnya masuk ke Mapolsek Astana Anyar.

Pelaku yang belakangan diketahui berinisial AM sempat mengacungkan senjata sebelum terjadi ledakan bom bunuh diri. Selain pelaku, bom bunuh diri menewaskan anggota Polsek Astanaanyar, Aiptu Anumerta Sofyan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Densus 88 teroris Polsek Astana Anyar Boyolali