Diduga Hendak Balap Liar, Remaja 16 Tahun Tewas di Jalan Diponegoro Surabaya

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

8 Oktober 2023 15:03 8 Okt 2023 15:03

Thumbnail Diduga Hendak Balap Liar, Remaja 16 Tahun Tewas di Jalan Diponegoro Surabaya Watermark Ketik
(Grafis: Rihad Humala/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Warga Jalan Diponegoro dikagetkan dengan tewasnya remaja berinisial F (16) asal Jalan Simo Pomahan Sukomanunggal Surabaya. Korban tewas usai terjatuh dari motor saat hendak balap liar di Jalan Diponegoro, Wonokromo, Surabaya Minggu (8/10/2023) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kanit Lantas Polsek Wonokromo Ipda Mujiono mengatakan, kecelakaan bermula saat F mengendarai motor Honda Beat warna merah putih tanpa nomor polisi melaju dari arah utara ke selatan di Jalan Diponegoro, Surabaya.

Sementara temannya, HP (15) warga Jalan Demak mengendarai motor Honda Beat putih. Mereka melakukan balap liar di Jalan Diponegoro mengarah ke luar kota. Sesampainya di perempatan Jalan Ciliwung-Jalan Diponegoro traffic light menyala merah.

"Pengendara motor F mengerem mendadak dan terjungkal, korban jatuh tertelungkup mengalami luka di bagian kepala dan meninggal di lokasi," ujar Mujiono, Minggu (8/10/2023).

Mujiono mengatakan, korban diduga sedang balapan bersama temannya dan tidak memakai helm. Sementara temannya, HP yang melaju di belakangnya kaget mengerem mendadak dan terjatuh.

"HP mengalami luka ringan temannya banyak, tapi lari," terangnya.

Usai kejadian, korban tewas langsung dievakuasi petugas ke RSUD dr Soetomo untuk dilakukan visum, sementara HP mendapat penanganan awal dari tim medis. Mantan Kanit Lantas Polsek Rungkut ini menyebutkan, untuk kendaraan yang terlibat laka telah diamankan sebagai barang bukti.

"Selanjutnya penanganan laka lantas kita serahkan ke Unit Laka Polrestabes Surabaya," tandasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Polsek Wonokromo Polisi Balapan Surabaya bapakan motor