Diduga Sakit, Caleg PSI Kota Malang Ditemukan Meninggal di Rumahnya

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

5 Desember 2023 09:00 5 Des 2023 09:00

Thumbnail Diduga Sakit, Caleg PSI Kota Malang Ditemukan Meninggal di Rumahnya Watermark Ketik
Ilustrasi seseorang meninggal dunia. (Foto: pixabay)

KETIK, MALANG – Seorang Calon Legislatif (Caleg) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPR RI Dapil Malang Raya, bernama Antonia Da Carvalho Chunya Soares (46) ditemukan meninggal dunia, Senin, (4/12/2023) malam.

Diduga korban telah meninggal pada 10 hari yang lalu di kediamannya di Jalan Pisang Agung III, Kota Malang. Saat ini kasus tersebut sudah dalam penanganan Satreskrim Polresta Malang Kota.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Danang Yudanto menjelaskan dugaan sementara penyebab meninggalnya korban ialah karena sakit. Saat ini kepolisian masih menunggu hasil pemeriksaan medis terkait penyakit yang dialami korban.

"Untuk dugaan awal karena sakit. Tetapi untuk sakitnya apa, kami masih tunggu keterangan dari dokter," ujar Kompol Danang pada Selasa (5/12/2023). 

Pihak kepolisian pun telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Pada Senin (4/12/2023) malam, jenazah korban telah dievakuasi dan dibawa ke RSUD dr Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk dilakukan visum. Diketahui tidak ada tanda-tanda kekerasan yang terjadi pada tubuh korban.

"Hasil autopsi yang dilaksanakan di RSSA tadi malam, tidak ada tanda-tanda kekerasan. Kematiannya diperkirakan sudah 10 hari. Siang ini masih dilakukan uji lab dan kami masih menunggu hasil uji lab sisa makanan dalam perut korban," lanjutnya. 

Masih kata Kompol Danang, sebanyak lima orang saksi juga telah diperiksa untuk diminta keterangan. Upaya penyelidikan lain juga dilakukan untuk mengetahui adanya tindak pidana.

"Rangkaian tindakan penyelidikan lainnya juga dilakukan untuk mencari apakah adanya mengarah ke tindak pidana. Kami sudah meminta keterangan dari 5 orang saksi," jelas Kompol Danang.

Perlu diketahui bahwa jenazah korban ditemukan oleh warga pada Senin (4/12/2023) sekitar pukul 21.30 WIB kemarin. Semula warga sempat mencurigai adanya bau busuk dari dalam rumah korban. Saat dihampiri, ternyata rumah korban dalam kondisi terkunci. 

Tak hanya tinggal diam, para warga pun membuka paksa pintu tersebut. Hingga akhirnya jenazah korban telah ditemukan meninggal dengan posisi tergeletak di ruang tamu. Warga pun langsung menghubungi pihak kepolisian terkait temuan tersebut. (*)

Tombol Google News

Tags:

Caleg PSI Kota Malang Meninggal PSI Kota Malang Caleg PSI DPR RI Malang Raya Caleg Meninggal Kota Malang