Gedung Aula SMK Al-Muntaha Bangkalan Ludes Dilalap Api

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: Mustopa

10 September 2024 19:25 10 Sep 2024 19:25

Thumbnail Gedung Aula SMK Al-Muntaha Bangkalan Ludes Dilalap Api Watermark Ketik
Kobaran api membakar gedung aula SMK Islam Al Muntaha Keleyan Socah, Selasa, 10 September 2024 (Foto: Ismail Hs/Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Jalan KH.Mursidin Desa Keleyan Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan. Kali ini menimpa bangunan Aula SMK Islam Al-Muntaha, Selasa 10 September 2024.

Kasi Pemada dan Penyelamatan Kebakaran Satpol PP Bangkalan, Ortis Iskandar mengatakan, dugaan sementara penyebab kebakaran karena korsleting listrik.

"Kejadiannya sekitar pukul 9.30 pagi, ada tiga ruang kelas dan satu gudang penyimpanan di lantai dua yang terbakar," jelasnya.

Ortis Iskandar juga menyampaikan, kerugian material dari kebakaran tersebut ditaksir hampir 100 juta, karena 75 persen kondisi bangunan hangus terbakar.

"Kita mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran, api dapat dipadamkan dalam waktu satu setengah jam dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa," tambah Ortis.

Foto Kondisi aula SMK Islam Al Muntaha, pasca api padam (10/09/2024) (Foto.Ismail Hs/Ketik.co.id)Kondisi aula SMK Islam Al Muntaha setelah api padam,Selasa, 10 September 2024 (Foto: Ismail Hs/Ketik.co.id)

Sementara Susdilah, yang rumahnya bersebelahan dengan peristiwa kebakaran tersebut mengaku mendapat kabar dari tetangga bahwa di rumahhya ada kebakaran.

"Pada saat kejadian saya mengajar, tahunya ditelpon tetangga kalau ada kebakaran, saya langsung pulang, nyampe rumah api sudah besar, dan mulai menjalar ke rumah," ucapnya.

Walaupun warga mencoba memadamkan kobaran api dengan alat seadanya, namun api tetap membesar, karena tempat kebakarannya di bagian atas aula yang tidak bisa dijangkau dengan selang biasa. 

"Apalagi di lokasi kebakaran anginnya ckup kencang, khawatir menjalar kerumah lain," tutur Susdilah. (*)

Tombol Google News

Tags:

kebakaran aula SMK Islam Al Muntaha Keleyan Socah