Hari Ini IHSG Diprediksi Perkasa 

Jurnalis: S. Widodo
Editor: Marno

25 Mei 2023 03:31 25 Mei 2023 03:31

Thumbnail Hari Ini IHSG Diprediksi Perkasa  Watermark Ketik
Ilustrasi. IHSG diprediksi menguat pada perdagangan Kamis (25/5) ini akibat ditopang kondisi ekonomi dalam negeri yang stabil. (Foto: Istockphoto)

KETIK, JAKARTA – CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG per Kamis (25/5/2023) perkasa.

Penguatan IHSG terlihat dari pola pergerakan IHSG yang masih berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan potensi kenaikan terbatas jelang rilis tingkat suku bunga BI.

"Sedangkan dari sisi fundamental perekonomian juga masih memperlihatkan kestabilan melihat dari data perekonomian yang telah terlansir. Faktor-faktor tersebut yang menopang pertumbuhan IHSG baik dalam jangka pendek, menengah, maupun panjang," kata William seperti dikutip dari riset hariannya.

Dengan sentimen itu, ia memprediksi indeks saham bergerak di rentang support 6.636 dan resistance 6.789 pada hari ini. Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ICBP, BBRI, ASII, dan BSDE.

Menurut  Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan Untuk hari ini, Ivan meminta investor memperhatikan beberapa saham berikut sebelum mengoleksinya yakni AMRT (speculative buy), ASII (hold), BRPT (trading buy), EMTK (speculative buy), dan GOTO (buy on weakness).

IHSG ditutup di 6.745 pada Rabu (24/5) sore. Indeks saham menguat 9,12 poin atau plus 0,14 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp 9,75 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,62 miliar saham.(*)

Tombol Google News

Tags:

William Surya Wijaya IHSG Ivan Rosanova