Jadi Wadah Potensi Anak-Anak, Curvino Kids Grassroot Football Festival Sukses Digelar

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: M. Rifat

6 Agustus 2024 04:11 6 Agt 2024 04:11

Thumbnail Jadi Wadah Potensi Anak-Anak, Curvino Kids Grassroot Football Festival Sukses Digelar Watermark Ketik
Juara Curvino Kids Grasaroot Football Festival (4/8/2024). (Foto: Penyelenggara Curvino Kids Grasaroot Football Festival)

KETIK, MALANG – Curvino Kids Grasaroot Football Festival telah sukses digelar pada 3-4 Agustus 2024 di Politeknik Pembangunan Pertanian, Malang. Kegiatan tersebut digadang menjadi wadah menggali potensi anak-anak.

Denny Herlambang, Ketua Panitia menjelaskan, kegiatan tersebut tak hanya sebagai wadah bagi anak-anak. Namun juga sarana edukasi untuk para pemain hingga orang tua.

"Kami garis bawahi, tidak hanya edukasi kepada para pemain namun juga edukasi kepada pelatih, kepada pemain, kepada wali murid," ujar Denny.

Festival tersebut menghasilkan juara di setiap kelompok umur (KU). Untuk KU10, tim SAB BPJ Blitar mampu merebutkan juara pertama, disusul dari tim SSB Rengganis FC Jember, SSB TFA Karangploso, dan SSB Gerzy Star Malang.

Pada KU12, juara pertama diraih oleh SSB Komando Surabaya, Juara 2 SSB Putra Rengganis Jember, Juara 3 SSB Reklamindo Batu, dan Juara 4 SSB ASIFA Malang.

"Nanti ada semacam kunjungan dari Curvino Kids kepada para pemenang juara, atau tim SSB yang mana selama penyelenggaraan dirasa SSB tersebut bagus secara manajerial dan sebagainya," lanjutnya.

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari Ketua PSSI Kabupaten Malang, Agus Sa'dullah. Menurutnya kegiatan tersebut menjadi bagian dari program kerja sama PSSI dalam memajukan sepak bola di Malang.

"Kegiatan-kegiatan yang dilakukan ini bisa menambah semangat adek adek kami untuk ke depan bisa menjadi lebih maju," ucapnya.

Ia berharap kegiatan tersebut mampu menjadi bagian dalam menyiapkan Piala Soeratin. Terlebih pada rentang usia 10 dan 13 tahun, Kabupaten Malang telah mengirimkan tiga pemain di Swedia.

"Kemarin di usia 10 dan 13 kita mengirimkan di Kabupaten Malang 3 pemain di Swedia. Ini adalah bagian dari mereka berlatih dan intinya nanti untuk (Piala) Soeratin," tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Curvino Kids Grasaroot Football Festival sepak bola Malang Potensi Anak-Anak