Jelang Bulan Ramadan, Polres Bangkalan dan Disperindag Sidak Pasar Ki Lemah Duwur

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: Gumilang

1 Maret 2024 12:00 1 Mar 2024 12:00

Thumbnail Jelang Bulan Ramadan, Polres Bangkalan dan Disperindag Sidak Pasar Ki Lemah Duwur Watermark Ketik
Polres Bersama Dinas Perdagangan Bangkalan sidak ke pasar Ki Lemah Duwur. 01/03/2024.(Foto.Ismai Hs/Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – Polres Bangkalan bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bangkalan sidak Pasar Ki Lemah Duwur, Jumat, (1/3/2024). Sidak dilakukan untuk cek kestabilan dan ketersediaan harga bahan pangan jelang datangnya bulan Ramadan.

Kanit II Pidek Satreskrim Polres Bangkalan Ipda Teguh Meiras Suci K, S.H. mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya Polres Bangkalan dalam  memastikan persediaan kebutuhan pangan dan harga di pasaran tetap stabil.

“Kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Polres Bangkalan dalam rangka memastikan ketersediaan stok, harga tetap stabil dan tidak ada kelangkaan bahan pokok," jelasnya.

Pengecekan bahan pokok dan harga di Pasar Ki Lemah Duwur adalah tindak lanjut Polres Bangkalan bersama instansi terkait. Hal ini ntuk memastikan dan menepis isu-isu ketersediaan beberapa jenis bahan pangan yang mulai langka dan harga mahal. 

“Jadi kami turun langsung untuk cek di pasar, dan hasilnya stok bahan pokok masih aman dan tidak terjadi kelangkaan, harga beras mulai dari harga Rp 14.000 hingga Rp 16.000 perkilo gramnya " tegasnya.

Oleh sebab itu untuk mengantisipasi kenaikan harga beras, Polres Bangkalan bersama Disperindag Bangkalan akan mengadakan operasi pasar murah.

"Kedepannya akan ada rencana untuk mengadakan operasi pasar murah dan akan berkoordinasi dengan bulog dan instansi terkait," ucapnya.

Polres Bangkalan menghimbau pada para tengkulak dan pihak produsen untuk tidak melakukan kecurangan dengan memanipulasi harga bahan pangan dan memanfaatkan momen-momen tertentu seperti menjelang Bulan Ramadan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Polres Bangkalan Disperindag sidak pasar Kabupaten Bangkalan Pasar Ki Lemah Duwur