Jelang Pelantikan, Pengurus IMI Magetan Sowan ke Bupati Suprawoto

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Irwansyah

3 Maret 2023 11:22 3 Mar 2023 11:22

Thumbnail Jelang Pelantikan, Pengurus IMI Magetan Sowan ke Bupati Suprawoto Watermark Ketik
Bupati Magetan Suprawoto saat menerima kunjungan Ketum IMI Magetan Risto Ariesta Vialle Hartoto didampingi Kiagus Firdaus. (Foto: Samsul Hadi/Ketik.co.id)

KETIK, MAGETAN – Bupati Magetan Suprawoto menerima kunjungan pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Cabang Magetan di Pendopo Bupati Magetan pada Jumat (3/3/2023).

Kunjungan pengurus IMI Magetan ini didampingi Kiagus Firdaus, pengurus IMI Jatim sekaligus Manager Mario Aji. Mereka bersilaturahmi dan membahas persiapan pelantikan IMI Magetan yang rencananya digelar pada pertengahan Maret 2023.

Kang Woto, sapaan akrab Bupati Magetan, menyampaikan bahwa hadirnya pengurus IMI sesuai dengan kepentingan Pemkab Magetan yakni untuk turut memajukan Magetan dan dunia olahraga khususnya otomotif.

"Seperti diinfokan tadi bahwa IMI tidak pakai sistem pemilihan, tapi IMI Pusat memberi mandat. Saya sebagai Bupati tentunya mendukung," ungkap Kang Woto.

Foto Suasana audiensi Bupati Magetan Suprawoto dengan pengurus IMI Magetan. (Foto: Samsul Hadi/Ketik.co.id)Suasana audiensi Bupati Magetan Suprawoto dengan pengurus IMI Magetan. (Foto: Samsul Hadi/Ketik.co.id)

Dengan adanya IMI Magetan, lanjut Kang Woto, bisa menjadi wadah organisasi bagi anak-anak muda yang mempunyai hobi di bidang otomotif baik motor maupun mobil.

"Ya agar ada wadahnya sehingga warga Magetan terbuka wawasannya bahwa ada profesi yang lain yakni dunia balap," ujar Pelindung IMI Magetan ini.

Ia berpesan kepada Ketua Umum IMI Magetan, Risto Ariesta Vialle Hartoto, mampu memberi wadah bagi anak muda lainnya baik penghobi otomotif maupun kejuaraan untuk ikut membesarkan dunia otomotif Magetan.

Foto Bupati Magetan Suprawoto saat diwawancara awak media. (Foto: Samsul Hadi/Ketik.co.id)Bupati Magetan Suprawoto saat diwawancara awak media. (Foto: Samsul Hadi/Ketik.co.id)

Apalagi Magetan dikenal sebagai daerah pencetak atlet pembalap berprestasi. Mario Aji, pembalap Moto3 Grand Prix satu-satunya dari Indonesia adalah putra daerah Magetan yang menjadi kebanggaan tanah air.

Sementara itu, Risto Ariesta Vialle Hartoto Ketua Umum IMI Magetan merupakan kakak kandung Mario Aji. Mereka adalah putra Alm Hartoto, tokoh senior Magetan.

Risto mengaku siap melaksanakan arahan dan masukan Bupati Magetan agar IMI menjadi wadah terbaik untuk generasi muda yang hobi maupun tertarik di dunia karir kejuaraan balap internasional.

Foto Ketum IMI Magetan Risto Ariesta Vialle Hartoto menunjukkan SK kepengurusan. (Foto: Samsul Hadi/Ketik.co.id)Ketum IMI Magetan Risto Ariesta Vialle Hartoto menunjukkan SK kepengurusan. (Foto: Samsul Hadi/Ketik.co.id)

"Kita siap terus mendukung Pemkab Magetan yang mempunyai perhatian tinggi di dunia olahraga khususnya otomotif. Kami dukung brand Magetan dengan julukan kota pencetak pembalap handal," tegasnya.

Risto menyebutkan bahwa di kepengurusannya ini terdiri atas berbagai kalangan usia dan latar belakang yang memiliki semangat di dunia otomotif.

"Kami libatkan semua. Ada tokoh pegiat otomotif, atlet senior, mekanik asal Mageran yang sudah berkiprah di dunia otomotif internasional serta para OPD terkait yang menjadi ex officio," bebernya.

Kiagus Firdaus menunggu gebrakan IMI Magetan. Ia mengapresiasi Ketum IMI Pusat Bambang Soesatyo yang telah membuat gebrakan untuk membentuk IMI Kabupaten/Kota. IMI Jatim turut mendukung dan mensukseskan program tersebut.

"Magetan sudah punya ikon pembalap yakni Mario Aji. Mario baru saja mendapat IKI Awards di Jakarta karena prestasinya," ungkap Kiagus.

Foto Pengurus IMI Jatim Kiagus Firdaus saat ditemui awak media. (Foto: Samsul Hadi/Ketik.co.id)Pengurus IMI Jatim Kiagus Firdaus saat ditemui awak media. (Foto: Samsul Hadi/Ketik.co.id)

Pria yang juga mediapreneur ini mendukung IMI Pusat dan IMI Jatim yang menunjuk Risto sebagai Ketua IMI Magetan. Menurutnya, Risto adalah sosok muda yang memiliki trah darah otomotif dari sang ayah Alm Hartoto.

"Sebagai anak muda potensial, kami yakin Mas Risto mampu menghidupkan dan mengkolaborasikan dunia otomotif dengan sektor pariwisata. Dua unsur itu tidak bisa dipisahkan, harus saling bersinergi," jelasnya.

Ia optimis IMI Magetan di bawah kepemimpinan Risto mampu mengembangkan dua sektor tersebut. Sebab, lanjut Kiagus, ke depan IMI bisa menggencarkan program promosi wisata Magetan dengan kegiatan-kegiatan positif seperti touring, adventure, gathering, dan cek medan ke spot-spot wisata unggulan di Magetan.

"Apalagi tahun ini Magetan akan mempunyai Sirkuit Balap Mario Aji yang di dalamnya ada racing school, BMX, jogging track, gowes, dan event kejurnas lainnya," pungkas Kiagus. (*)

Tombol Google News

Tags:

IMI Magetan Bupati Magetan Suprawoto Risto Ariesta Vialle Hartoto Pelantikan IMI Magetan Imi Ikatan Motor Indonesia